sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Okt 2020 14:30 WIB

Tottenham Dibandingkan dengan Real Madrid, Mourinho Bilang Begini

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 18: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur gives his team instructions during the Premier League match between Tottenham Hotspur and West Ham United at Tottenham Hotspur Stadium on October 18, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Matt Dunham - Pool/Getty Images) Jose Mourinho menolak perbandingan Tottenham Hotspur dengan Real Madrid. Foto: (Getty Images/Pool)
London -

Start menjanjikan Tottenham Hotspur memunculkan perbandingan dengan Real Madrid. Manajer Tottenham Jose Mourinho menegaskan timnya masih mencari keseimbangan.

Tottenham sudah mengemas 31 gol dalam sembilan pertandingan di seluruh kompetisi. Harry Kane dan Son Heung-min memimpin serangan Spurs dengan masing-masing membukukan 10 gol plus delapan assist dan sembilan gol plus empat assist.

Di sisi lain, Real Madrid-nya Mourinho pernah mencetak 121 gol untuk merebut titel LaLiga 2011/12. Lebih oke lagi, Los Blancos sukses mendulang 100 poin dan hanya kebobolan 32 gol saja di sepanjang musim.

Mourinho menolak Spurs dibandingkan dengan Madrid. Mantan manajer Chelsea dan Manchester United itu menyoroti lini belakang Tottenham yang masih rapuh, menyusul hasil seri 3-3 melawan West Ham pada pekan lalu.

"Di Real Madrid, saya memiliki para penyerang yang sangat menakjubkan dan kami mampu membangun tim dengan cara tertentu," ungkap Mourinho kepada Sky Sports.

"Saya harus jujur dan bilang bahwa kami memang punya para penyerang yang bagus di sini tapi kami perlu memberi stabilitas kepada tim karena tim membutuhkan stabilitas di belakang untuk merasa solid, percaya diri, untuk bisa mencoba. Jadi kami perlu menemukan keseimbangan itu."

"Bisa dibilang ini adalah hal menyangkut tim, bukan hanya individu-individu. Kami perlu bisa bermain dengan penyerang-penyerang ini dan memiliki tim di mana setiap pemain siap untuk diatur secara defensif dan tidak memberikan celah kepada tim lawan."

"Dan di belakang, kami perlu meningkatkan beberapa detail, itu sudah jelas. Anda bisa melihat bahwa skuad kami punya jumlah dan kualitas yang menakjubkan dan opsi-opsi dari lapangan tengah ke lini serang dan kami mencoba menemukan solusi dan kami mencoba untuk teratur," simpul Mourinho saat Tottenham dibandingkan dengan Madrid.

(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com