sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Okt 2020 21:03 WIB

Werner dan Havertz Belum Sesuai Ekspektasi, Lampard Bilang Begini

Putra Rusdi K - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 20: Timo Werner of Chelsea in action during the Premier League match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge on September 20, 2020 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Frank Lampard mengatakan Timo Werner dan Kai Havertz masih butuh adaptasi di Chelsea (Foto: (Getty Images)
London -

Manajer Chelsea Frank Lampard tak risau Timo Werner dan Kai Havertz belum menunjukkan potensi terbaiknya. Ia menilai keduanya masih butuh adaptasi di Chelsea.

Chelsea rela merogoh kocok dalam-dalam untuk memboyong Werner dan Havertz pada musim panas ini demi menambah daya serang mereka. Werner didatangkan The Blues senilai transfer 47,7 juta paun usai musim lalu tampil menawan bersama RB Leipzig dengan mengemas 34 gol dan 13 assist.

Sementara, Havertz merapat ke Stamford Bridge dari Bayer Leverkusen dengan nilai transfer sebesar 72 juta paun. Di musim terakhirnya bersama Leverkusen, Havertz mampu mengemas 18 gol dan sembilan assist.

Namun di Chelsea, kedua pemain ini tak bisa langsung memberikan dampak instan. Werner dan Havertz belum tampil sesuai ekspektasi banyak pihak.

Werner baru mencetak dua gol dan dua assist, sedangkan Havertz baru bikin satu gol dan dua assist di Liga Inggris. Di laga terakhir, keduanya bahkan terlihat mati kutu saat Chelsea bermain imbang 0-0 dengan Manchester United, Sabtu (24/10).

Melihat Werner dan Havertz belum bertaji, Lampard mengaku tak risau. Ia masih bersabar dan mengatakan bahwa kedua pilar anyarnya masih butuh waktu untuk adaptasi dengan gaya main Chelsea.

"Saya sangat senang dengan Timo, "kata Lampard dalam konferensi pers video Zoom dikutip dari Dailystar.

"Jika Anda kembali ke pertandingan sebelumnya, dia mencetak dua gol dan Kai Havertz mencetak satu gol. Saya paling tidak khawatir tentang lini depan dengan para pemain yang kami miliki saat ini."

"Itu normal bahwa mereka masih butuh waktu untuk membangun pengertian. Pasalnya, ketika kami bermain kami melepas bola untuk pemain yang muncul dari belakang atau bermain umpan pendek."

"Jelas butuh waktu untuk membangun hal ini. Alasan kami membawa Timo dan Kai untuk menambah kualitas yang saat ini sudah kami miliki," jelas Lampard menambahkan soal Timo Werner dan Kai Havertz.

(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com