sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 25 Okt 2020 14:30 WIB

Lampard: Chelsea Harusnya Dapat Hadiah Penalti

Bayu Baskoro - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 24: Frank Lampard, Manager of Chelsea  gives his team instructions  during the Premier League match between Manchester United and Chelsea at Old Trafford on October 24, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Phil Noble - Pool/Getty Images) Frank Lampard geram Chelsea tak diberi hadiah penalti saat lawan MU. (Foto: Getty Images/Pool)
FOKUS BERITA Momen MU Vs Chelsea
Manchester -

Frank Lampard geram Chelsea tak mendapat hadiah penalti saat melawan Manchester United. Padahal, Cesar Azpilicueta dijatuhkan Harry Maguire di kotak terlarang.

Azpilicueta dan Maguire terlibat insiden di babak pertama laga MU vs Chelsea yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020) malam WIB, pada pekan keenam Liga Inggris. Kedua pemain itu berduel memperebutkan bola di udara, tepat di atas kotak penalti Setan Merah.

Maguire terlihat melingkarkan kedua lengannya di leher Azpilicueta, hingga membuat kapten Chelsea itu terjatuh. Namun, wasit dan Video Assistant Referee (VAR) tidak memberikan hukuman buat MU.

Kejadian tersebut rupanya membuat Frank Lampard berang dan mempertanyakan keputusan wasit yang tidak memberi Chelsea hadiah penalti. Manajer The Blues itu turut menyerang kebijakan penggunaan VAR dalam memutuskan perkara di lapangan.

"Saya pikir itu jelas penalti, saya tak melihatnya pada saat itu dari tempat saya berdiri. Ini adalah situasi yang sulit buat wasit, tapi mengapa VAR tak memberitahukannya?" kata Lampard, dikutip dari Mirror.

"VAR terlalu cepat mengabaikannya. Jika wasit melihatnya, maka dia bakal memberikan penalti," Lampard menambahkan.

"Hal yang membuat frustrasi adalah wasit telah menggunakan monitor musim ini, begitulah seharusnya karena terserah orang di lapangan untuk mengambil keputusan, tetapi untuk beberapa alasan mereka berhenti melakukannya - dan saya tidak tahu mengapa,".

"Saya tidak berpikir wasit bisa melihat kejadian itu, jadi dia seharusnya diberi kesempatan untuk memeriksanya. Andaikan dia melihat di monitor, maka dia bakal memberi penalti," demikian kata Frank Lampard soal hadiah penalti yang tak diberikan ke Chelsea.

Laga MU vs Chelsea sendiri berakhir tanpa adanya kemenangan. Kedua tim menuntaskan laga dengan skor sama kuat 0-0 dan cuplikan pertandingannya bisa disaksikan di link ini.



Simak Video "Tren Tak Terkalahkan Chelsea Berlanjut Usai Tundukkan Newcastle "
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)
FOKUS BERITA Momen MU Vs Chelsea
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com