sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Okt 2020 05:30 WIB

Eks Kapten Arsenal Doakan Oezil Bisa Segera Bermain Lagi

Adhi Prasetya - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 23:  Mesut Ozil of Arsenal during the Premier League match between Arsenal FC and Southampton FC at Emirates Stadium on November 23, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Oezil tak lagi bermain membela Arsenal sejak Maret. Foto: (Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Mesut Oezil sedang dibekukan dari skuad Arsenal. Eks kapten The Gunners, Laurent Koscielny, berharap gelandang asal Jerman itu bisa kembali bermain lagi.

Oezil tak didaftarkan oleh dalam skuad Arsenal yang bertanding di Liga Inggris maupun Liga Europa. Meski Manajer Arsenal Mikel Arteta sudah menegaskan bahwa pencoretan tersebut adalah murni masalah kebutuhan tim, namun nada-nada sumbang di luar tetap muncul.

Ada yang menyebut Oezil dibekukan karena menolak pemotongan gaji. Selain itu, dicoretnya Oezil akan membuat Arsenal hemat 35 ribu Pound sterling per laga, mengingat itu adalah jumlah bonus performa yang bisa diperolehnya jika tampil.

Ada pula yang menyebut pria berdarah Turki itu diasingkan karena sikapnya yang mendukung masyarakat muslim Uighur di China, yang sempat membuat pertandingan Arsenal sempat batal disiarkan di sana pada Desember 2019 lalu.

Terlepas dari hal itu, kondisi Oezil saat ini membuat Koscielny prihatin. Ia pun berharap eks rekan setimnya itu bisa segera merumput kembali, entah di Arsenal atau klub lain. Kontrak Oezil di Emirates Stadium akan habis pada Juni 2021, dan ia bisa bernegosiasi dengan klub lain mulai Januari.

NAPLES, ITALY - APRIL 18: Laurent Koscielny of Arsenal applauds fans during the UEFA Europa League Quarter Final Second Leg match between S.S.C. Napoli and Arsenal at Stadio San Paolo on April 18, 2019 in Naples, Italy. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images)Koscielny semasa di Arsenal. Foto: Getty Images/Stuart Franklin

"Kami berdua bagian dari generasi Arsene Wenger. Manajer begitu menyukainya sebagai pemain. Tak diragukan lagi, level permainannya memenuhi standar Premier League." kata Koscielny kepada L'Equipe, dikutip Metro.

"Tampaknya ada masalah tertentu dengan klub sejak tahun lalu. Saya berharap kedua pihak bisa menemukan win-win solution. Dia (Oezil) adalah orang yang suka bersaing. Semoga ia bisa kembali bermain, di Arsenal atau di manapun, karena dia sungguh bertalenta," jelas pemain yang kini berseragam Bordeaux itu.



Simak Video "Oezil, Arteta, End"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com