sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Okt 2020 09:05 WIB

Cedera Lagi, Aguero Mungkin Absen Sebulan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester Citys Sergio Aguero reacts during the English Premier League soccer match between West Ham and Manchester City, at the London Olympic Stadium Saturday, Oct. 24, 2020. (Catherine Ivill, Pool via AP) Sergio Aguero mengalami cedera hamstring dan diperkirakan absen 2-4 pekan (Foto: AP/Catherine Ivill)
Marseille -

Manchester City kembali harus kehilangan Sergio Aguero yang cedera. Striker asal Argentina itu bisa absen sampai satu bulan karena cedera hamstring.

Aguero mengalami cedera saat City tandang ke markas West Ham United di lanjutan Premier League hari Sabtu (24/10/2020) lalu. Tampil sebagai starter, Aguero cuma main satu babak.

Saat jeda, Aguero ditarik keluar dan digantikan oleh Phil Foden. Pesepakbola berusia 32 tahun itu kemudian diketahui mengalami cedera hamstring.

Padahal Aguero baru saja pulih dari cedera lutut yang sempat membuatnya menepi selama hampir lima bulan. Pertandingan melawan West Ham merupakan penampilan ketiganya usai sembuh dari cedera lutut.

Manajer City, Pep Guardiola, menyebut bahwa Aguero minimal akan absen selama dua pekan. Dia sudah berusaha maksimal untuk mengelola waktu main Aguero setelah sembuh dari cedera lutut.

"Akan dua atau tiga pekan, Sergio (Aguero) dan (Benjamin) Mendy juga," ujar Guardiola jelang pertandingan melawan Marseille di Liga Champions seperti dilansir Sky Sports.

"Sergio cedera di pertandingan terakhir, otot. Ketika Anda absen selama empat atau lima bulan karena masalah lutut, Anda selalu berisiko ketika kembali main."

"Kami mencoba mengatasinya sebaik mungkin, cuma 50-55 menit setiap pertandingan. Tapi itu tidak mungkin. Tergantung cederanya. Kami menduga minimal 10-15 hari, atau bisa saja tiga pekan atau satu bulan," kata Guardiola.

Cederanya Aguero jadi kabar buruk untuk lini serang City. Sebab Gabriel Jesus juga masih belum pulih dari cedera.

Sergio Aguero diperkirakan baru bisa kembali usai jeda internasional bulan November mendatang. Dia kemungkinan akan melewatkan pertandingan Manchester City vs Liverpool pada 8 November.



Simak Video "Lanjut Latih City, Sejarah Baru untuk Pep Guardiola"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com