sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Okt 2020 16:10 WIB

Steven Gerrard Iri Enggak Lihat Liverpool Juara Liga Inggris?

Afif Farhan - detikSport
GLASGOW, SCOTLAND - NOVEMBER 03: Rangers Manager Steven Gerrard is seen during the Betfred League Cup semi final between Rangers and Heart of Midlothian at Hampden Park on November 03, 2019 in Glasgow, Scotland. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images) Steven Gerrard Iri Enggak Lihat Liverpool Juara Liga Inggris? (Getty Images/Ian MacNicol)
Liverpool -

Liverpool sukses juara Liga Inggris musim 2019/2020 kemarin. Pecinta sepakbola bertanya-tanya, Steven Gerrard iri nggak ya lihat hal itu.

30 Tahun sudah penantian Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris berakhir. Musim lalu, Mo Salah dkk sukses meraih trofi paling bergengsi di tanah Inggris itu.

Liverpool memang kala itu begitu digdaya. Mereka berada di puncak klasemen dengan perolehan yang sangat jauh, 20 poin dari pesaing terdekat Manchester City.

Fans The Reds pasti senang bukan main. Tapi bagaimana dengan Steven Gerrard?

Liverpool players celebrate with the English Premier League trophy after it was presented following the Premier League soccer match between Liverpool and Chelsea at Anfield stadium in Liverpool, England, Wednesday, July 22, 2020. (Paul Ellis, Pool via AP)Liverpool juara Liga Inggris musim lalu (AP/Paul Ellis)

Dilansir dari Mirror, banyak pecinta sepakbola yang menyebut Steven Gerrard pasti sedih. Sebab di masa jayanya, dia tak pernah membawa Liverpool sukses juara Premier League.

Steven Gerrard sendiri memperkuat Liverpool dari tahun 1998 sampai 2015. Gerrard mencatatkan 710 penampilan dengan 186 gol dan 114 assist.

Di tahun 2014, sebenarnya Liverpool punya kans juara. Hanya saja, insiden Gerrard kepeleset membuyarkan segalanya.




"Saya tidak iri melihat sekarang Liverpool juara, saya malah ikut senang. Sangat senang," kata Steven Gerrard.

"Semua orang bekerja keras di Liverpool, mereka pantas mendapatkannya," lanjutnya.

Di bawah asuhan Juergen Klopp, Liverpool memang kembali berjaya dalam beberapa tahun terakhir. Titel Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub juga sudah diraihnya.

Musim ini, Steven Gerrard berharap Liverpool bisa mempertahankan trofi Premier League. Dia pun selalu mendukung The Reds!

"Saya telah bersama Liverpool selama 20 tahun lebih. Liverpool adalah keluarga saya, jika ada orang yang bilang apakah saya iri Liverpool bisa juara dan saya tidak merasakan gelar juara itu, tidak, saya tidak iri. Saya ikut bangga," tutup Gerrard yang kini sedang meniti karier sebagai manajer klub asal Skotlandia, Rangers FC sejak tahun 2018.

(aff/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com