sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Okt 2020 18:31 WIB

Janji Anthony Martial Usai Jalani Awal Musim yang Sulit

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 05: Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United embraces Anthony Martial during the UEFA Europa League round of 16 second leg match between Manchester United and LASK at Old Trafford on August 05, 2020 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Striker Man United Anthony Martial berjanji bangkit setelah awal musim yang sulit. Foto: (Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Striker Manchester United Anthony Martial sedang menjalani start yang sulit di musim ini. Namun, Martial berjanji akan bangkit dan mencetak gol pertamanya.

Martial telah bermain di empat pertandingan MU di seluruh kompetisi 2020/2021. Alih-alih mencetak gol untuk Setan Merah, pesepakbola Prancis itu justru membobol gawang timnya sendiri saat melawan PSG meski timnya menang 2-1.

Selain itu Martial mesti absen di tiga pertandingan Man United setelah diganjar kartu merah dalam kekalahan 1-6 dari Tottenham Hotspur di awal bulan ini. Dengan demikian, Anthony Martial telah melewatkan laga melawan Newcastle United, Chelsea, dan masih akan absen saat MU menjamu Arsenal di akhir pekan nanti.

Pertandingan kedua fase grup Liga Champions kontra RB Leipzig di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dinihari WIB, akan menjadi kesempatan lain bagi Martial untuk membuka keran golnya. Martial berjanji akan belajar dari kesalahannya usai dikartu merah.

"Hal-hal semacam ini memang bisa terjadi," kata Martial kepada United Review. "Tapi mengingat PSG adalah klub di kampung halamanku, aku cuma ingin membantu sedikit saja! Tidak, tidak kok, hal semacam itu memang bisa terjadi kepada siapapun tapi yang penting kami bisa mencetak gol kemenangan sebelum laga selesai."

"Kartu merah itu adalah yang pertama dalam karierku dan itu adalah sesuatu yang akan kuambil pelajarannya. Tapi setidaknya dengan diskors aku bisa bekerja lebih keras di dalam latihan agar bisa comeback dengan lebih kuat lagi."

"Aku toh belum mencetak gol di musim ini. Namun, aku tahu bahwa sekalinya aku berhasil mencetak satu gol, segalanya akan baik-baik saja. Jadi itu tergantung padaku untuk terus berusaha keras di dalam latihan dan menunjukkan kepada semua orang Anthony Martial yang sesungguhnya," cetus dia.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com