sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Okt 2020 16:05 WIB

Cech Masih Lebih Oke daripada Kepa dan Caballero di Latihan Chelsea

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 03:  Petr Cech of Arsenal looks on ahead of the Premier League match between Arsenal FC and Liverpool FC at Emirates Stadium on November 3, 2018 in London, United Kingdom.  (Photo by Julian Finney/Getty Images) Petr Cech disebut masih lebih baik daripada kiper-kiper Chelsea lainnya dalam latihan. (Foto: Julian Finney/Getty Images)
London -

Eks kiper Chelsea Mark Schwarzer mengungkap, Petr Cech dalam kondisi prima. Cech bahkan tampil lebih baik dalam latihan ketimbang kiper-kiper Chelsea lainnya.

Manajer Chelsea Frank Lampard membuat kejutan dengan memasukkan Cech dalam daftar 25 skuad untuk Premier League 2020/2021. Lampard beralasan Cech akan menjadi kiper darurat mengingat pandemi virus corona belum berakhir.

Namun demikian, tidak sedikit yang beranggapan bahwa langkah itu adalah bentuk ketidakpercayaan Lampard dengan Kepa Arrizabalaga, yang belakangan memang tampil buruk. Bagaimanapun, Cech merupakan salah satu kiper paling jempolan di generasinya dan pernah membantu Chelsea memenangi empat gelar Premier League dan Piala FA, serta sekali Liga Champions.

Schwarzer dulunya adalah deputi Cech di Chelsea. Mantan kiper asal Australia itu mengatakan bahwa sebelum Edouard Mendy datang, Cech menunjukkan penampilan lebih baik daripada Kepa dan Willy Caballero di dalam latihan.

"Saya berbicara dengan dia dua pekan lalu dan kami membicarakan tentang banyak hal yang berbeda, tentang latihan Mendy, Kepa, dan dia sendiri," Schwarzer mengatakan kepada Optus Sports, yang dilansir Metro. "Dan dia cuma mengatakan bahwa dia merasa sangat baik. Dia percaya dia cukup bugar dan cukup tangguh dan masih cukup bagus untuk bermain di Premier League."

"Jadi ini menarik karena dia memiliki dua pekerjaan sekarang, dia adalah penasihat teknik dan penampilan di Chelsea dan itu adalah pekerjaan utama dia. Namun, kalau ada sebuah kesempatan datang yang menarik dia, saya tidak akan kaget kalo kita akan melihat Petr Cech comeback dari pensiun dan bermain di suatu klub. Saya tidak bilang ini akan terjadi lho, tapi tidak akan mengejutkan kalau hal itu terjadi."

"Dari pemahaman saya, dia lebih baik daripada kiper-kiper Chelsea. Namun ini sebelum Mendy datang ke klub. Dia tampil dan berlatih dengan baik daripada kiper-kiper Chelsea," simpul Schwarzer.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com