sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 29 Okt 2020 14:35 WIB

Kata Scholes, Marcus Rashford Bisa Bikin 25 Gol Semusim

Kris Fathoni W - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 28: Marcus Rashford of Manchester United interacts with Match Referee Matej Jug following the UEFA Champions League Group H stage match between Manchester United and RB Leipzig at Old Trafford on October 28, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Kata Scholes, Marcus Rashford Bisa Bikin 25 Gol Semusim. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Marcus Rashford sedang dalam sorotan positif menyusul aksi teranyarnya buat Manchester United. Paul Scholes, legenda MU, bahkan memprediksi ia bisa mencetak 25 gol dalam satu musim.

"Marcus punya kecepatan macam itu dan penyelesaian akhirnya pun sangat mantap. Jika ia bisa terus seperti ini, Anda bisa mengharapkan 25 gol dari dirinya," kata Paul Scholes kepada BT Sport.

Komentar Scholes itu terucap usai Rashford mencetak trigol saat masuk sebagai pemain pengganti ketika Man United mencatatkan kemenangan telak dengan skor 5-0 atas RB Leipzig di matchday kedua Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Mason Greenwood membuka pesta gol Manchester United tersebut. Setelah itu ia ditarik keluar untuk digantikan Marcus Rashford di menit ke-63. Yang luar biasa, Rashford berhasil memaksimalkan waktunya untuk bikin tiga gol. Satu gol lain dicetak oleh Anthony Martial.

Ole Gunnar Solskjaer, manajer Man United, amat mengapresiasi performa Marcus Rashford di laga tersebut. Tapi untuk urusan Rashford bisa bikin 25 gol semusim seperti kata Scholes, ia tak mau kelewat memikirkan hal itu.

"Sekarang bukanlah waktunya untuk memikirkan berapa gol yang bisa Anda cetak," katanya seperti dilansir BT Sport.

"Selama ia konsentrasi kepada tugas yang ada, besok latihan lagi, setelah saat ini cuma main kurang dari 30 menit. Ada fase selangkah demi selangkah, Anda bisa kehilangan fokus kalau berpikir kelewat jauh."

"Saat ini Marcus sudah memperlihatkan ia bisa fokus pada apa yang terpenting di dalam dan luar lapangan. Hari ini ia tampil bagus sekali sebagai pemain pengganti," kata Ole Gunnar Solskjaer soal performa Marcus Rashford.

Musim ini Marcus Rashford sudah mencetak tujuh gol dari sembilan penampilan buat Manchester United di seluruh ajang. Musim lalu adalah yang paling produktif buatnya dengan 22 gol dari 44 laga, dengan 17 di antaranya di Premier League.

(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com