sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 29 Okt 2020 13:40 WIB

Rashford Jadi Supersub dan Ukir Hat-trick Bersejarah, Ini Kata Ole

Kris Fathoni W - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 28: Marcus Rashford of Manchester United interacts with Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United whilst holding the match ball after scoring a hat-trick following the UEFA Champions League Group H stage match between Manchester United and RB Leipzig at Old Trafford on October 28, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Rashford Jadi Supersub dan Ukir Hat-trick Bersejarah, Ini Kata Ole. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Marcus Rashford mengukir hat-trick bersejarah saat jadi supersub dalam kemenangan Manchester United atas RB Leipzig. Ole Gunnar Solskjaer, manajernya, pun memuji.

Laga MU vs RB Leipzig di Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan telak dalam skor 5-0 buat tim tuan rumah.

Di papan skor, Mason Greenwood menjadi pemain pertama yang mencatatkan namanya. Penggantinya di babak kedua, Rashford, bahkan mampu menambahkan tiga gol lain dalam kurun waktu 27 menit bermain. Anthony Martial mencetak satu gol lainnya.

"Aku pikir manajer menginginkanku menaikkan tempo. Buat kami, itu artinya menekan ke depan," kata Marcus Rashford kepada BT Sport, seusai laga tersebut.

Buat Marcus Rashford, itu adalah hat-trick bersejarah. Pertama karena ini menjadi trigol pertama dalam kariernya bersama Setan Merah.

Selain itu, Marcus Rashford juga menjadi pemain kelima dalam sejarah Liga Champions yang mampu bikin hat-trick sebagai pemain pengganti. Bahkan hat-trick Rashford paling mentereng karena ketiga golnya lahir dalam periode kilat 27 menit saja.

Marcus Rashford bahkan kini menjadi pemain kedua dalam sejarah Setan Merah yang berhasil membuat 3+ gol di sebuah laga ketika masuk sebagai pemain pengganti. Sebelumnya baru ada nama Ole Gunnar Solskjaer, yang identik sebagai supersub dalam masa-masanya bersama Setan Merah, dengan mencetak empat gol saat MU menang 8-1 atas Nottingham Forest pada Februari 1999.

"Saat ini Marcus sudah memperlihatkan ia bisa fokus pada apa yang terpenting di dalam dan luar lapangan. Hari ini ia tampil bagus sekali sebagai pemain pengganti," kata Ole Gunnar Solskjaer usai laga, seperti dilansir BT.com.

"Sebagai seorang pemain pengganti yang baru masuk, terkadang waktu terbaik untuk masuk adalah ketika tim Anda sedang unggul, ada celah di mana-mana dan Marcus sudah memaksimalkan peluang-peluangnya dengan sangat jitu. Anda bisa melihat para pemain saling mencari satu sama lain, memainkan operan ekstra, dan saya amat puas dengan responsnya," ujarnya.

(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com