sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Okt 2020 19:03 WIB

Donny van de Beek Bisa Jadi Thomas Mueller-nya MU, Setuju?

Kris Fathoni W - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 28: Donny Van De Beek of Manchester United is challenged by Dayot Upamecano of RB Leipzig during the UEFA Champions League Group H stage match between Manchester United and RB Leipzig at Old Trafford on October 28, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Donny van de Beek Dibilang Bisa Jadi Thomas Mueller-nya MU. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Menit bermain Donny van de Beek memang belum banyak di Manchester United. Tapi ia dianggap sudah memperlihatkan potensi jadi pemain seperti Thomas Mueller buat MU. Kata siapa?

Hal itu dikatakan oleh Owen Hargreaves, mantan pemain the Red Devils yang sebelumnya juga pernah membela Bayern Munich tempat Thomas Mueller kini bergabung.

Van de Beek bergabung dengan Setan Merah dari Ajax pada musim panas, tapi sejauh ini masih belum mendapat banyak menit bermain dari Ole Gunnar Solskjaer.

Dengan harga tebusan Donny van de Beek yang mencapai 40 juta paun, mulai muncul pertanyaan buat apa ia direkrut Solskjaer jika belum juga diberi kesempatan untuk memperlihatkan kemampuan.

Solskjaer sendiri sudah beberapa kali menegaskan bahwa Donny van de Beek akan mendapat menit bermainnya dan pemain asal Belanda punya tempat dalam rencananya untuk masa depan.

Bak ingin memberi penegasan lebih lanjut, Solskjaer pun menurunkan Van de Beek sedari menit awal saat Manchester United meraih kemenangan dengan skor 5-0 atas RB Leipzig dalam partai Liga Europa di tengah pekan.

Salah satu yang menarik, di laga itu Ole Gunnar Solskjaer menerapkan formasi 4-4-2 'berlian' dengan Donny van de Beek berada di pucuk lini tengah Setan Merah, tepat di belakang duet Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Donny van de Beek memang tidak mencetak gol, ataupun membuat assist, sebelum digantikan Bruno Fernandes di menit ke-68. Tapi paling tidak tampak mampu terlibat dalam kombinasi permainan dan ikut mengalirkan serangan saat menguasai bola.

Penampilan pemain 23 tahun itu pun mampu mendapatkan kesan positif dari Owen Hargreaves, yang memprediksikan masa depan cerah buatnya. Gaya Van de Beek bahkan dimiripkan dengan Thomas Mueller.

"Menurut saya ia pemain yang sangat bagus. Ia cuma belum mendapatkan kesempatan untuk memperlihatkannya," ucap Hargreaves kepada BT Sport.

"Ia bisa seperti apa yang dilakukan Thomas Mueller buat Bayern Munich - gayanya. Ia (Mueller) punya peran besar dalam hal gol, assist, ia sangat tak egois, ia bisa menekan, ia bisa main dalam skema tiga gelandang, ia bisa main sebagai pemain nomor 8 atau pemain nomor 10."

"[Van de Beek] sejenis itu... saat ia kelak sudah berhasil masuk tim, Ole akan sukar mengeluarkannya lagi," tutur Hargreaves mengenai Donny van de Beek.

detikers sendiri setuju dengan pernyataan Owen Hargreaves yang bilang Donny van de Beek bisa seperti Thomas Mueller-nya Manchester United?

(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com