sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Okt 2020 04:33 WIB

'Wajar Bila Van de Beek Sering Dicadangkan Solskjaer'

Putra Rusdi K - detikSport
BRIGHTON, ENGLAND - SEPTEMBER 26: Donny Van De Beek of Manchester United walks onto the pitch during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Manchester United at American Express Community Stadium on September 26, 2020 in Brighton, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by John Sibley - Pool/Getty Images) Legenda Belanda Ronald de Boer mewajarkan keputusan Ole Gunnar Solskjaer banyak membangku cadangkan Donny van de Beek (Foto: Getty Images/JOHN SIBLEY)
Amsterdam -

Legenda Belanda Ronald de Boer mewajarkan keputusan Ole Gunnar Solskjaer banyak membangku cadangkan Donny van de Beek. Ia dinilai masih dalam masa adaptasi.

Van de Beek mengawali kariernya bersama Manchester United dengan tidak mulus. Didatangkan dari Ajax Amsterdam senilai senilai 39 juta euro, gelandang 23 tahun ini kesulitan mendapatkan menit bermain terutama di ajang Liga Inggris.

Ia total hanya bermain selama 60 menit dari lima laga yang telah dimainkan MU di Liga Inggris dengan torehan satu gol. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer kemudian dibanjiri kritik akibat hal ini karena dianggap menyia-nyiakan potensi Van de Beek. Beberapa pihak juga menilai kondisi ini bisa mengancam tempat Van de Beek di timnas Belanda.

Meski demikian, De Boer tak risau dengan situasi yang harus dihadapi Van de Beek di MU. Ia yakin pria kelahiran Amersfoort ini bakal masuk dalam skema Solskjaer dengan kualitas yang dimilikinya.

Saudara kembar dari pelatih timnas Belanda Frank De Boer ini mewajarkan keputusan Solskjaer banyak membangku cadangkan Van de Beek. Ia merasa Van de Beek masih butuh adaptasi di MU.

Hal tersebut serupa dengan yang dialami Neymar saat merapat ke Barcelona di Santos. Di dua laga awalnya bersama El Barca, bintang Paris Saint-Germain selalu tampil dari bangku cadangan.

"Saya pikir Solskjaer punya rencana dengannya, tapi butuh waktu untuk beradaptasi. Saya ingat ketika Neymar datang ke Barcelona dari Santos dan selama beberapa minggu pertama dia di bangku cadangan. Dia adalah superstar di Brasil saat itu.

"Orang-orang harus memahami dia (Van de Beek), rekan satu timnya, dan pelatihnya."

"Dia pria yang tidak mudah panik, tapi tentu saja saya mengerti situasinya saat ini. United telah menghabiskan banyak uang untuk bocah itu dan dia di bangku cadangan dengan terkadang hanya bermain lima menit.

"Saya pikir secara keseluruhan Donny adalah anak yang sangat cerdas dan dia akan berjuang sampai akhir. Saya rasa Manchester United bakal bersenang-senang dengannya," tegas De Boer.



Simak Video "Selamat Datang di Manchester United, Donny van de Beek!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com