sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 31 Okt 2020 11:40 WIB

Bela Bale, Mourinho Sebut-sebut Ronaldo dan Messi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Tottenhams Gareth Bale walks back to the stands after halftime during the English Premier League soccer match between Burnley and Tottenham Hotspur at Turf Moor stadium, Burnley, England, Monday, Oct. 26, 2020. (Lindsey Parnaby/Pool via AP) Gareth Bale memang tak seperti yang dulu lagi (AP/Lindsey Parnaby)
London -

Jose Mourinho maklum kalau Gareth Bale berbeda dengan tujuh tahun lalu. Manajer Tottenham Hotspur itu mencontohkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Bale pada periode pertamanya memperkuat Tottenham sedari 2007 hingga 2013 adalah winger terbaik di Premier League. Kecepatannya menyisir sayap kiri dan kanan membuat lawan ketar-ketir.

Bahkan Bale bisa mencetak gol dari jarak jauh atau lewat sundulan memaksimalkan tinggi badangnnya. Bale membuat 55 gol dari 203 penampilan di seluruh kompetisi.

Itulah yang membuat Bale akhirnya pindah ke Real Madrid sebelum meninggalkan klub musim panas ini. Bale tak lagi terpakai di Madrid dan kembali lagi memperkuat Tottenham musim ini.

Fans Tottenham tentu senang ketika Bale yang sudah lebih matang dan jadi pemain besar kembali ke sana. Tapi, sejauh ini, performa Bale masih sangat mengecewakan.

Dari tiga kali kesempatan bermain, dua di antaranya sebagai starter di Liga Europa, Bale tidak bisa apa-apa. Maka wajar jika keputusan memulangkan Bale dipertanyakan, terkait apakah klub memang betul-betul membutuhkan Bale atau tidak. Apalagi Bale dalam dua musim terakhir jarang bermain di Madrid, yang tentu mempengaruhi penampkilannya.

Terkait hal ini, Mourinho memberi pembelaan. Bale sama saja seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, dua mega bintang yang seiring bertambahnya usia dan waktu, harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

"Saya ulangi lagi - tujuh tahun itu jarak yang sangat, sangat, jauh. Jadi pemain mana di dunia ini yang masih sama seperti tujuh tahun lalu?," ujar Mourinho seperti dikutip Daily Mail.

"Kadang mereka tidak lebih baik atau buruk, mereka cuma pemain yang berbeda. Ambil contoh Ronaldo dan Messi, lalu bandingkan mereka dengan tujuh tahun lalu," sambungnya.

"Mereka bermain di area berbeda, posisi berbeda. Mereka mentransformasikan kualitasnya untuk coba menggali lagi kemampuan lainnya agar bisa menyesuaikan dengan taktik tim mereka."

"Saya rasa itu terjadi pada kebanyakan pemain, tentu saja Gareth Bale kini sudah berbeda."



Simak Video "Bale Starter, Tottenham Libas LASK 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com