sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 31 Okt 2020 12:10 WIB

MU vs Arsenal: The Gunners Memble Betul di Kandang Big Six

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 30:   Sokratis Papastathopoulos of Arsenal battles for possession with Daniel James of Manchester United  during the Premier League match between Manchester United and Arsenal FC at Old Trafford on September 30, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Rekor tandang Arsenal lawan Big Six jelek sekali (Getty Images/Michael Regan)
London -

Arsenal boleh menargetkan tiga poin di kandang Manchester United. Tapi, patut diingat rekor tandang The Gunners melawan tim Big Six buruk sekali.

MU vs Arsenal tersaji di Old Trafford pada pekan ketujuh Liga Inggris 2020/2021, Minggu (1/11/2020). Laga ini rencananya akan disiarkan langsung Mola TV lewat link ini mulai pukul 23.30 WIB, jangan lupa berlangganan dulu paket Sports & Entertainment.

MU sebagai tuan rumah tentu lebih diunggulkan karena dalam empat pertandingan terakhirnya tidak terkalahkan, tiga kemenangan dan satu seri. Arsenal memang sih cuma sekali menang dari 17 lawatan terakhir ke markas MU sejak 2006.

Meski demikian, jika diperkecil lagi dalam tiga pertemuan terakhir sejak Arsenal ditangani Mikel Arteta, MU tidak pernah menang dengan dua kali kekalahan dan satu imbang.

Ini membuka peluang Arsenal untuk bisa meraih kemenangan, terlebih catatan kandang MU di liga musim ini begitu buruk, yakni cuma sekali seri dan dua kali kalah.

Nah, meski punya semangat menggebu untuk menang, Arsenal jangan lupa juga kalau mereka masih puasa kemenangan tandang di markas tim Big Six sejak mengalahkan Manchester City Januari 2015 dengan skor 2-0.

Setelah itu, Arsenal selalu gagal memenangi 29 pertandingan tandang ke markas Liverpool, City, Chelsea, MU, dan juga Tottenham Hotspur. Rinciannya adalah 10 imbang dan 19 kekalahan!

Tentu saja Arsenal tak mau catatan itu makin bertambah panjang. Apalagi Arsenal sudah dua kali kalah musim ini di kandang tim besar, yakni Liverpool dan City. Kini saatnya Arsenal mengakhiri mimpi buruk itu sekaligus menaikkan posisi di klasemen Liga Inggris.

"Sekarang ini adalah tantangannya. Kami sudah melakukannya menghadapi tim-tim besar sebelumnya, sekarang kami harus bisa tampil konsisten," ujar manajer Mikel Arteta seperti dikutip Daily Star.



Simak Video "MU Vs Everton, Duel Tim yang Lagi Redup"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com