sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 31 Okt 2020 12:50 WIB

Tenang, Aubameyang Bakal Bikin Gol Lagi Kok

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Arsenals Pierre-Emerick Aubameyang reacts during the English Premier League soccer match between Manchester City and Arsenal at the Etihad stadium in Manchester, England, Saturday, Oct. 17, 2020. (Martin Rickett/Pool via AP) Pierre-Emerick Aubameyang yakin segera bikin gol lagi (AP/Martin Rickett)
London -

Pierre-Emerick Aubameyang tak khawatir soal periode seret golnya saat ini. Baginya, cuma masalah waktu saja untuk bisa menjebol gawang lawan lagi. Kapan?

Dalam enam pertandingan terakhirnya, Aubameyang cuma mencetak satu gol. Ini tentu bukan catatan yang bagus untuk penyerang yang sudah mencetak lebih dari 70 gol sejak gabung Arsenal Januari 2018, salah satu yang paling banyak bersama Mohamed Salah.

Bahkan satu gol itu dibuat Aubameyang di Liga Europa saat mengalahkan Rapid Vienna. Sementara di Liga Inggris, Aubameyang sudah tak mencetak gol di lima partai beruntun setelah membobol gawang Fulham di pekan pertama.

Ini tentu jadi kekhawatiran tersendiri bagi Arsenal, karena rasio tembakan mereka terbilang buruk, yakni cuma 21 persen dari total 18 attempts yang dilepaskan sepanjang enam pekan. Ya, cuma 18 attempts dibuat Arsenal dan baru delapan gol yang tercipta, urutan ke-12.

[Gambas:Opta]

Padahal, Arsenal punya Alexandre Lacazette, Willian, dan Nicolas Pepe, yang bisa membantu juga dengan gol-golnya, tapi hasilnya pun nihil. Kini tugas Aubameyang lagi yang harus secepatnya menemukan kembali sentuhan di depan gawang.

Apalagi periode buruk ini terjadi setelah dia meneken kontrak baru dengan gaji mencapai 350 ribu paun. Jangan sampai, Aubameyang malah makan gaji buta dengan tidak berbuat apa-apa di kotak penalti.

"Kami memang kesulitan mencetak gol saat ini. Ini terjadi pada kebanyakan tim - saya pun lagi sulit mencetak gol juga dalam beberapa laga terakhir," ujar Pierre-Emerick Aubameyang kepada Standard.

"Tapi, kami adalah tim yang berpengalaman, begitu juga dengan para penyerangnya dan kami tahu kami akan memperbaiki ini. Saya tidak khawatir sama sekali soal itu," sambungnya.

Arsenal akan menghadapi Manchester United di Old Trafford, Minggu (1/11/2020) mulai pukul 23.30 WIB. Bisakah Aubameyang membuat gol? Saksikan saja di Mola TV lewat link ini, tapi jangan lupa berlangganan paket Sports & Entertainment.



Simak Video " Aubameyang ke Manchester United Saja!"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com