sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 31 Okt 2020 23:57 WIB

Burnley Vs Chelsea: Ziyech Gemilang, The Blues Menang 3-0

Yanu Arifin - detikSport
Chelsea players celebrate with Hakim Ziyech, 4th from left after he scored his sides opening goal during an English Premier League soccer match between Burnley and Chelsea at the Turf Moor stadium in Burnley, England, Saturday Oct. 31, 2020. (Oli Scarff/Pool via AP) Chelsea menggulung Burnley 3-0 berkat penampilan Hakim Ziyech di pekan ketujuh Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (31/10/2020). (Foto: Oli Scarff/AP)
Burnley -

Chelsea mengalahkan Burnley 3-0 di pekan ketujuh Liga Inggris 2020/2021. Hakim Ziyech bersinar di laga itu, dengan sumbangan satu gol dan satu assist-nya.

Bermain di Stadion Turf Moor, Sabtu (31/10/2020), Chelsea kembali memainkan Ziyech sejak awal. Winger asal Maroko itu bersanding dengan Tammy Abraham dan Timo Werner di lini depan.

Tak sia-sia, sebab Ziyech bisa membawa Chelsea unggul 1-0 di babak pertama. Pemain Maroko itu kemudian melanjutkan penampilan apiknya di babak kedua.

Usai Kurt Zouma memperbesar keunggulan, Ziyech kembali unjuk gigi untuk membuat gol ketiga. Umpannya bisa diselesaikan Werner menjadi gol.

Kemenangan 3-0 membuat Chelsea naik ke posisi 4 klasemen Liga Inggris dengan 12 poin dari 7 laga. Adapun Burnley masih menjadi juru kunci dengan baru mendulang satu poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Chelsea sempat gugup di menit-menit awal. Baru lima menit laga berjalan, gawang Chelsea nyaris bobol, jika saja Ashley Barnes bisa menceploskan bola, dalam situasi berhadapan satu lawan satu dengan kiper Edouard Mendy.

Perlahan, Chelsea mulai tenang. Di menit ke-10, Kai Havertz melepaskan sepakan on target, namun bolanya bisa diredam Nick Pope. Enam menit berselang, giliran upaya Abraham yang bisa diantisipasi.

Di menit ke-26, Chelsea akhirnya berhasil unggul. Kerja sama dengan Abraham, Ziyech bisa membobol gawang Burnley. Tim tamu memimpin 1-0.

Di sisa waktu babak pertama, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan.

Di babak kedua, Chelsea kembali banyak menekan Burnley. Mason Mount tercatat dua kali membahayakan gawang lawan, dengan sepakannya di menit ke 50 dan 52. Kedua peluang itu gagal berbuah gol.

Sementara tuan rumah juga bisa menekan sesekali. James Tarkowski sempat melepaskan sepakan dari luar kotak penalti di menit ke-57, namun bolanya masih melenceng.

Di menit ke-63, Chelsea bisa menggandakan keunggulan. Kurt Zouma bisa menanduk bola kiriman Mount. Skor menjadi 2-0.

Chelsea kian nyaman mengendalikan permainan. Sampai akhirnya, tujuh menit berselang, Werner bisa memperbesar keunggulan Chelsea. Mendapat sodoran Ziyech di kotak penalti, sepakan Werner dengan mudah mengirim bola masuk ke gawang Burnley. Skor menjadi 3-0.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada ancaman berarti dari Burnley untuk memperkecil ketertinggalannya. Sementara Chelsea bisa mendapat beberapa peluang lagi lewat bola-bola mati, di antaranya lewat tandukan Thiago Silva, namun urung berbuah gol. Hingga laga bubar, skor 3-0 tetap bertahan.

Susunan Pemain

Burnley: Pope, Taylor, Tarkowski, Long, Lowton, McNeil, Stephens (Jay Rodriguez 46'), Westwood, Brownhill, Barnes (Brady 73), Wood

Chelsea: Mendy, Chilwell, Silva, Zouma, James, Mount, Kante, Havertz (Jorginho 86'), Werner, Ziyech (Hudson-Odoi 73;), Abraham (Giroud 77')

Highlight pertandingan Burnley vs Chelsea bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini, dengan berlangganan paket Sports dan Entertainment.



Simak Video "Chelsea Vs Crystal Palace: The Blues Pesta Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com