sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 31 Okt 2020 07:20 WIB

Kepercayaan Diri Ziyech yang Bikin Lampard Terkesan

Yanu Arifin - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 24: Hakim Ziyech of Chelsea in action during the Premier League match between Manchester United and Chelsea at Old Trafford on October 24, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Hakim Ziyech kembali dipuji Frank Lampard. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
London -

Penampilan Hakim Ziyech mulai memuat mata Frank Lampard melotot. Manajer Chelsea itu terkesan betul dengan sang pemain, khususnya terkait kepercayaan dirinya.

Ziyech menjadi starter untuk pertama kalinya, saat Chelsea menghadapi Krasnodar di Liga Champions tengah pekan lalu. Pemain asal Maroko itu tampil apik.

Selama 80 menit berada di lapangan, Ziyech membantu Chelsea menang 4-0. Satu gol dipersembahkan pemain yang dibeli dari Ajax Amsterdam itu.

Penampilan Ziyech pun membuat Lampard terkesan. Ia senang Ziyech bisa tampil mengesankan karena begitu percaya diri, sehingga membantu Chelsea juga mengatasi masalahnya, yakni dalam hal kesulitan menemukan kreativitas di lapangan.

"Dia bisa memberikan umpan, dan terkadang musim lalu saya merasa kami kekurangan hal itu ketika kami bermain melawan tim dengan gaya pertahanan blok rendah," kata Lampard, seperti dilansir Guardian.

"Kami melihat sedikit kualitas dan kepribadiannya saat melawan Krasnodar. Caranya menerima bola dan berbalik, berlari ke depan, dan memberikan operan itu sebelum tim lawan mengatur dirinya, itulah yang sangat saya sukai dari Hakim.

"Saya sangat menyukainya sebagai pribadi. Saya berbicara dengannya sangat awal, ketika kami merekrutnya dan cukup terkejut dengan kepercayaan dirinya."

"Ada keyakinan batin yang saya sukai darinya. Kami membutuhkan pemain dengan kepercayaan diri seperti itu, dan kepribadian yang percaya mereka seharusnya ada di sini. Dia telah menjadi impian mutlak untuk diajak bekerja sama," kata Lampard.



Simak Video "Ziyech-Thiago Silva Bikin Chelsea 'Galak' Depan-Belakang"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com