sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 01 Nov 2020 08:01 WIB

Debut Liga yang Mantap dari Nathaniel Phillips

Bayu Baskoro - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 31: Nathaniel Phillips of Liverpool looks on during the Premier League match between Liverpool and West Ham United at Anfield on October 31, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Peter Powell - Pool/Getty Images) Nathaniel Phillips tampil gemilang di laga Liverpool vs West Ham. (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Nathaniel Phillips melakoni debut di Liga Inggris bersama Liverpool saat bersua West Ham United. Bek 23 tahun ini tampil kukuh mengawal lini belakang The Reds.

Phillips turun sebagai starter di pekan ketujuh Liga Inggris antara Liverpool vs West Ham di Anfield, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB. Dia mengisi posisi Virgil van Dijk yang absen akibat cedera panjang.

Sepanjang 90 menit tampil di lapangan, Phillips menunjukkan statistik yang mantap. Melansir Squawka, bek Inggris tersebut berhasil melakukan sapuan bersih sebanyak sembilan kali dan enam kali merebut bola dari lawan.

Tidak hanya itu, Phillips juga tangguh saat beradu bola di udara. Dia sukses memenangkan tiga duel udara, serta melakukan sundulan brilian yang mematahkan umpan West Ham di pengujung pertandingan.

Ketangguhan Nathaniel Phillips di lini belakang ikut mengantarkan Liverpool meraih poin sempurna dengan kemenangan 2-1. Seusai pertandingan, bek yang pada musim sebelumnya dipinjamkan ke VfB Stuttgart itu mendapat apresiasi dari Juergen Klopp selaku manajer The Reds.

"Dia pria brilian, pria yang cerdas, intelek - segalanya. Dia terlihat urakan, sama seperti saya, tapi siapa yang peduli? Di udara dia adalah monster yang menikmati tantangan di lapangan dan dia luar biasa sekali hari ini," kata Klopp, dikutip dari BBC.

Phillips sendiri mengaku senang dengan debutnya di Premier League bersama Liverpool. Apalagi, dia sebelumnya jarang dilirik lantaran kalah bersaing dengan bek-bek lainnya di tim utama.

Penampilannya di laga kontra West Ham membuat Phillips percaya diri buat bisa dipercaya mengisi sektor bek tengah Liverpool. Oleh karena itu, dia berharap dapat tampil lagi di laga-laga berikutnya.

"Saya sangat menikmati permainan. Ini adalah pertarungan yang tangguh, banyak sekali duel udara, tapi di situlah kekuatan saya sehingga saya menikmatinya," ujar Phillips.

"Saya berkonsentrasi penuh pada akhir pekan ini. Jika ada kesempatan lagi datang, saya pastikan kalau saya siap untuk itu," dia menuturkan.

Kalau menurut detikers, Nathaniel Phillips sudah cocok atau belum mengisi tempat yang sementara ini ditinggalkan Virgil van Dijk di Liverpool? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Cuplikan aksi Nathaniel Phillips di laga Liverpool vs West Ham bisa disaksikan di link ini.



Simak Video "Apes Betul Chelsea! Kartu Merah, Blunder, Penalti Gagal"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com