sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 31 Okt 2020 09:40 WIB

Liverpool Vs West Ham: Klopp Bisa Atasi Krisis Bek Tengah Si Merah

Putra Rusdi K - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - SEPTEMBER 12:  Liverpool Manager Jurgen Klopp talks to the media after the Premier League match between Liverpool and Leeds United at Anfield on September 12, 2020 in Liverpool, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Juergen Klopp tak risau Liverpool krisis bek tengah saat hadapi West Ham United (Foto: (Getty Images)
Liverpool -

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak risau Liverpool krisis bek tengah saat menghadapi West Ham United. Ia punya beberapa opsi untuk menambal situasi ini.

Liverpool bakal menjamu West Ham United di Anfield pada laga pekan ke-7 Liga Inggris, Minggu (1/11/2020) pukul 00.30 WIB. Duel ini bisa disaksikan langsung di Mola TV lewat link ini.

The Reds menyongsong laga ini dengan kondisi tak ideal setelah mereka mengalami krisis di sektor bek tengah. Itu terjadi karena Fabinho mengalami cedera saat Liverpool mengalahkan Midtjylland 2-0 di ajang Liga Champions.

Padahal, Fabinho sendiri sebenarnya adalah bek tengah dadakan Si Merah. Posisinya digeser karena Virgil van Dijk dan Joel Matip lebih dulu harus menepi karena cedera.

Tanpa Fabinho, Van Dijk dan Matip, Liverpool kemungkinan bakal mengandalkan bek muda minim pengalaman sebagai rekan duet Joe Gomez. Tiga nama sudah disiapkan Klopp yaitu Rhys Williams (19 tahun), Nathaniel Phillips (23 tahun) dan Billy Koumetio (17 tahun).

"Mereka semua bagus dalam latihan. Aku kenal Nat paling lama jadi aku sangat senang dengan perkembangannya. Sejak saya mengenalnya, dia membuat langkah besar itu menunjukkan di punya karakter yang luar biasa," ujar Klopp soal bek muda Liverpool dikutip dari laman resmi klub.

Alternatif lain yang dimiliki Klopp adalah kembali menggeser pemain dari posisi lain menjadi bek tengah selayaknya peran yang dilakoni Fabinho. Sebelum Fabinho, peran serupa juga pernah berhasil diemban dengan baik oleh Javier Mascherano kala dulu membela The Reds.

Hal ini membuat Klopp sama sekali tak risau dengan skuadnya di laga kontra West Ham. Ia menegaskan akan memilih salah satu dari dua opsi tersebut.

"Kami punya opsi lain dengan Hendo atau Gini atau James (Milner) - atau Robbo juga bisa bermain sebagai bek tengah. Mereka semua punya postur yang tak lebih kecil dari (Javier) Mascherano, misalnya. Dia bermain cukup bagus menjalankan peran itu," tutur manajer asal Jerman ini menambahkan.

"Jadi ya, kami jelas masih punya satu atau dua opsi dan salah satunya akan kami pilih. Yang mana, Anda harus menyalakan televisi besok malam (untuk tahu pilihan saya). "



Simak Video "Klopp Nggak Rela Bila Wijnaldum Pergi"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com