Everton Vs MU: Deadline untuk Solskjaer?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 06 Nov 2020 18:10 WIB
Manchester United manager Ole Gunnar Solskjaer appears dejected during the English Premier League soccer match between Manchester United and Crystal Palace at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Saturday, Sept. 19, 2020. (Richard Heathcote/Pool via AP)
Laga Everton vs MU berpotensi jadi laga penentuan untuk Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: AP/Richard Heathcote)
Jakarta -

Setelah dua kekalahan beruntun, Manchester United menantang Everton. Ada keyakinan bahwa laga ini menentukan nasib Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United akan bertandang ke Goodison Park, Sabtu (7/11/2020) malam WIB di lanjutan Liga Inggris. Pertandingan bisa disaksikan di Mola TV melalui link berikut ini, dengan berlangganan paket Sports & Entertainment.

Tiga poin jadi terasa lebih mendesak untuk MU setelah hasil di dua partai terakhir. 'Setan Merah' pekan lalu takluk dari Arsenal di Old Trafford, lalu tumbang di markas Istanbul Basaksehir pada tengah pekan.

Hasil-hasil itu sudah memicu spekulasi masa depan Ole Gunnar Solskjaer. Nama Mauricio Pochettino jadi salah satu kandidat terkuat untuk menggantikan posisinya.

Everton jelas akan menjadi tantangan yang rumit buat MU. Anak asuh Carlo Ancelotti itu memulai musim dengan cukup baik, bertengger di posisi empat sementara berjarak tiga poin dari Liverpool di puncak, meski tanpa kemenangan di tiga laga teranyar.

James Rodriguez dkk juga dalam tren bagus lawan MU: tanpa kekalahan di tiga pertemuan terakhir dengan sekali menang dan dua kali imbang.

Soal spekulasi masa depan Ole Gunnar Solskjaer, eks penyerang MU Dimitar Berbatov ikut bersuara. Ia meyakini laga kontra Everton bisa memaksa manajemen membuat keputusan besar.

"Laga lawan Everton di hari Sabtu kini jadi pertandingan yang sangat besar untuk United. Dan menurut saya kalau mereka kalah, ini mungkin jadi titik di mana mereka mulai mencari manajer baru," katanya dilansir Manchester Evening News.

"Mereka ada di posisi 15 di klasemen, bisa lebih rendah lagi tergantung hasil-hasil tim lain kalau mereka kalah nanti. Dan itu tak bisa diterima untuk klub seperti United. Ini laga yang wajib dimenangi United dan Ole Gunnar Solskjaer," ungkap Berbatov.

(raw/krs)