Paul Pogba Tertarik Ikuti Jejak Alvaro Morata?

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 06 Nov 2020 20:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 24: Paul Pogba of Manchester United looks on during the Premier League match between Manchester United and Chelsea at Old Trafford on October 24, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Paul Pogba mengalami masa-masa sulit di Manchester United. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Alvaro Morata telah menemukan performa terbaiknya setelah kembali ke Juventus. Paul Pogba tak tertarik ikut jejak Morata balik ke Juventus?

Kontrak Pogba di Manchester United bakal habis pada Juni 2022. Artinya, MU harus segera memperpanjang masa kerja gelandang 27 tahun itu di akhir musim ini agar tak kehilangan secara cuma-cuma.

Di sisi lain, Pogba mengalami pasang surut di Old Trafford. Penampilannya kerap tak konsisten dan kerap dijadikan kambing hitam dari kegagalan Setan Merah meraih kemenangan.

Sinyal Pogba ingin angkat kaki dari MU sudah berhembus sejak tahun lalu. Real Madrid dan Juventus menjadi tim yang mungkin bisa disinggahi Pogba.

Opsi menuju Juventus bisa menjadi lebih baik untuk Pogba. Dia menemui masa tenarnya saat berkostum Si Nyonya Tua, setelah dibeli secara gratis dari MU pada 2012.

Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus bisa menjadi faktor keuntungan untuk Pogba. Dia pernah berkembang sebagai pemain saat masih sama-sama bermain dengan Pirlo di lapangan.

Pirlo tentu tahu betul apa kelebihan dan kekurangan Pogba. Pria asal Prancis itu bisa saja nantinya kembali menemui performa terbaiknya di masa lalu andai dilatih Pirlo.

TURIN, ITALY - DECEMBER 16: Paul Pogba (R) of FC Juventus celebrates his goal with team mate Alvaro Morata during the TIM Cup match between FC Juventus and Torino FC at Juventus Arena on December 16, 2015 in Turin, Italy. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)Paul Pogba saat bersama dengan Alvaro Morata di Juventus. Foto: Getty Images/Valerio Pennicino

Situasi ini sudah dialami Morata. Setelah sempat bermain dengan Pirlo di masa lalu, Morata kemudian kembali ke Juventus sebagai anak asuh Pirlo.

Hasilnya sejauh ini Morata mengesankan. Ada enam gol dan dua assist yang dicetak dari tujuh penampilan di semua ajang. Morata dan Pogba juga pernah main bersama di Juventus selama dua musim.

Juru transfer dari Sky Sports, Fabrizio Romano, pada bulan lalu pernah mengakui bahwa Pogba seharusnya sudah berkostum Juventus pada musim ini. Hal itu urung terjadi karena masalah ekonomi yang melilit Juventus akibat dampak pandemi virus Corona.

"Andai tidak ada virus corona, saat ini Paul Pogba seharusnya bermain untuk Juventus. Juve siap melontarkan tawaran untuk Pogba, tapi krisis finansial membuatnya mustahil," ujar Romano pada Here We Go Podcast.

Andai minat Juventus belum berubah, Pogba bisa saja berkostum Juventus di musim depan. Si Nyonya Tua bisa mempertimbangkan tawaran lebih murah kepada MU dengan kondisi kontrak Pogba yang tersisa satu tahun lagi terhitung saat pertengahan 2021.

(ran/cas)