sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Nov 2020 06:20 WIB

Mourinho Was-was Bale Dilatih Staf Arsenal di Timnas Wales

Bayu Baskoro - detikSport
RAZGRAD, BULGARIA - NOVEMBER 05: Gareth Bale of Tottenham Hotspur interacts with Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur after he is substituted during the UEFA Europa League Group J stage match between PFC Ludogorets Razgrad and Tottenham Hotspur at Ludogorets Arena on November 05, 2020 in Razgrad, Bulgaria. Sporting stadiums around Bulgaria remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Srdjan Stevanovic/Getty Images) Jose Mourinho mengkhawatirkan kondisi Gareth Bale saat jeda internasional. (Foto: Getty Images/Srdjan Stevanovic)
London -

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, khawatir Gareth Bale ditangani staf pelatih Arsenal di Timnas Wales. Menurutnya, bisa ada konflik kepentingan di sana.

Timnas Wales akan menjalani masa jeda internasional mereka di bulan ini tanpa kehadiran pelatih utama Ryan Giggs. Pria 46 tahun itu rehat sejenak dari tugasnya selama tiga laga, usai terlibat kasus kekerasan yang dilakukannya pada awal November 2020.

Sebagai gantinya, tugas melatih para pemain The Dragons bakal diisi oleh Robert Page dan Albert Stuivenberg. Keduanya sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Giggs di Timnas Wales.

Penunjukan Stuivenberg untuk menggantikan Giggs dipermasalahkan Jose Mourinho. Bukan apa-apa, selain menjabat asisten di Timnas Wales, Stuivenberg juga tercatat sebagai salah satu staf pelatih Arsenal, rival satu kota Tottenham.

Kehadiran staf Arsenal di jajaran kepelatihan Timnas Wales diakui Mourinho bisa menimbulkan konflik kepentingan, khususnya terkait Gareth Bale. The Special One khawatir pemainnya tersebut tak ditangani dengan tepat selama jeda internasional, sehingga berpotensi merugikan Tottenham.

"Giggs tak bertanggung jawab di laga-laga tersebut dan saya minta maaf untuk itu. Pada pertandingan sebelumnya, dia menghubungi saya dan kami berbicara soal Ben Davies - bukan Gareth karena dia masih absen waktu itu," kata Mourinho, dilansir dari Mirror.

"Sekarang hal tersebut tak akan terjadi dan fakta bahwa salah satu pelatih mereka adalah asisten Arsenal tidak membuat saya nyaman. Sejujurnya, saya benar-benar khawatir. Sebuah tim nasional seharusnya memiliki pelatih yang bekerja khusus buat mereka, bukannya pelatih yang bekerja di klub lain," Mourinho menambahkan.

"Kondisi Bale semakin membaik dan saya rasa dia bisa bermain 90 menit. Namun, ini bukan tentang bisa atau tidak, melainkan soal mengelola situasi dan menjaganya tetap aman. Dia perlu mendapat rasa aman karena dirinya kerap dilanda masalah di masa lalu,".

"Dia bekerja sangat keras dan kami semua bekerja sangat hati-hati dengannya, sehingga kami tidak ingin menghancurkan pekerjaan yang dilakukan semua orang selama beberapa bulan terakhir," ujar Jose Mourinho soal kekhawatirannya kepada Gareth Bale di Timnas Wales.



Simak Video "Hojbjerg Ditekel hingga Berdarah, Ini Kata Mourinho"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com