sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Nov 2020 15:08 WIB

Gareth Bale Mungkin Pas Banget Mainkan Posisi Baru Ini di Tottenham

Kris Fathoni W - detikSport
RAZGRAD, BULGARIA - NOVEMBER 05: Gareth Bale of Tottenham Hotspur in action during the UEFA Europa League Group J stage match between PFC Ludogorets Razgrad and Tottenham Hotspur at Ludogorets Arena on November 05, 2020 in Razgrad, Bulgaria. Sporting stadiums around Bulgaria remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Srdjan Stevanovic/Getty Images) Gareth Bale Mungkin Pas Banget Mainkan Posisi Baru Ini di Tottenham. (Foto: Getty Images/Srdjan Stevanovic)
Jakarta -

Gareth Bale dikenal sebagai winger tajam, bahkan jadi pemain depan, yang mengawali karier sebagai bek sayap. Tapi kini mungkin ada posisi baru yang lebih cocok ia lakoni bersama Tottenham Hotspur.

Potensi melakoni posisi baru itu paling tidak dilontarkan oleh Glenn Hoddle, mantan pemain legendaris Tottenham Hotspur yang juga pernah menangani the Lily Whites. Ia mengatakannya saat jadi komentator laga Spurs di Liga Europa.

Dalam partai Liga Europa di hari Jumat (6/11/2020) dini hari WIB, Gareth Bale memang tidak mencetak gol maupun assist saat timnya meraih kemenangan 301 atas Ludogorets. Tapi kontribusinya tetap terasa.

Whoscored.com antara lain mencatat persentase akurasi operan Gareth Bale (96,7 persen) sebagai paling tinggi di antara pemain Tottenham lain di laga tersebut. Total ia melepaskan 30 operan, termasuk dua operan kunci. Satu tembakan pula ia lepaskan dengan mengarah ke bidang sasaran. Bahkan secara defensif pun pemain 31 tahun asal Wales itu membuat satu intersep.

Secara nyata, Gareth Bale juga terlibat dalam gol kedua Spurs. Ia menguasai bola di tengah lalu mengoper ke Harry Kane di arah kanan, yang lantas meneruskannya ke Lucas Moura untuk dikonversi jadi gol.

[Gambas:Youtube]




Menurut pandangan Hoddle, titik di mana Gareth Bale menguasai bola itu bisa menjadi tempat yang tepat buatnya dalam menjalani periode keduanya di Tottenham Hotspur.

"Ia sudah terlihat lebih tajam, ia juga sudah dapat menit tampil lebih banyak di lapangan. Memang belum sepenuhnya di sana (100 persen), sehingga kita belum bisa menilai dirinya, masih ada jalan panjang untuk mendekati (level terbaiknya)," kata Hoddle seperti dikutip Football.London.

"Takkan jadi Bale yang sama dengan yang dulu meninggalkan Tottenham atau main di Real Madrid. Yang kita lihat darinya di laga tadi, masuk ke celah di antara pertahanan lawan, ke posisi nomor 10, dan kemudian menggoyang lawan, di posisi itulah saya membayangkan dirinya berada. Saya tak membayangkan dirinya di posisi lebar kanan atau kiri, tapi menurut saya pada akhirnya akan ada kombinasi Son, Bale, dan Kane, yang bakal tak kalah hebatnya dengan (kombinasi) yang lain di negeri ini," ucapnya.

(krs/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com