sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Nov 2020 18:30 WIB

Bela Pickford, Ederson Singgung Insiden Tabrakannya dengan Mane

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MILAN, ITALY - NOVEMBER 06: Ederson of Manchester City warms up ahead of the UEFA Champions League group C match between Atalanta and Manchester City at Stadio Giuseppe Meazza on November 06, 2019 in Milan, Italy. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Ederson menilai Jordan Pickford tak berniat mencederai Virgil van Dijk (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Manchester -

Ederson membela Jordan Pickford soal insidennya dengan Virgil van Dijk. Kiper Manchester City itu membandingkan dengan saat dia ditabrak Sadio Mane.

Pickford menabrak Van Dijk dalam pertandingan Everton vs Liverpool di Premier League bulan lalu. Insiden tersebut terjadi saat bek Liverpool itu berupaya menyambar bola di kotak penalti Everton.

Akibat terjangan Pickford, Van Dijk mengalami cedera lutut parah dan harus menjalani operasi lutut. Bek asal Belanda itu diperkirakan tidak akan bermain lagi di sisa musim ini.

Mengomentari insiden tersebut, Ederson meyakini Pickford tak punya niat untuk mencederai Van Dijk. Kiper asal Brasil itu kemudian menyinggung insiden serupa yang sempat dialaminya saat melawan Liverpool pada 2017.

Soccer Football - Premier League - Manchester City vs Liverpool - Manchester, Britain - September 9, 2017   Manchester City's Ederson Moraes is fouled by Liverpool's Sadio Mane resulting in a red card for Mane   Action Images via Reuters/Lee Smith  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or Ederson ditabrak Sadio Mane dalam pertandingan Manchester City vs Liverpool pada 2017 (Foto: Lee Smith/Action Images via Reuters)

Kala itu, Ederson ditabrak Mane yang sedang berusaha mengejar bola lambung. Kaki Mane mengenai wajah Ederson yang kemudian terkapar. Pemain Liverpool itu lantas mendapat kartu merah langsung karena dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi.

"Pertama, saya kira tidak ada pemain yang masuk ke lapangan dengan niat mencederai lawan," ujar Ederson seperti dilansir Mirror.

"Kadang Anda punya sepersekian detik untuk mengambil keputusan. Sayangnya, Jordan Pickford bertabrakan dengan Van Dijk dan berakhir dengan cedera serius. Itu adalah bagian dari sepakbola, kadang itu terjadi. Itu bisa saja terjadi kepada siapa saja."

"Saya kira Pickford tidak berniat mencederai Van Dijk dan begitu pula saya pikir Mane tidak berniat melakukannya ketika dia bertabrakan dengan saya dalam pertandingan beberapa tahun lalu. Anda punya waktu begitu singkat untuk mengambil keputusan dan itu bisa terjadi kepada siapa saja dari kita," kata Ederson.

Ederson akan kembali bertemu dengan Mane saat Manchester City menjamu Liverpool, Minggu (8/11/2020) malam WIB. Laga City vs Liverpool akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV dan bisa disaksikan lewat link streaming ini.



Simak Video "Guardiola Punya Algojo Penalti Baru, Alisson Sama Seperti De Gea - Karius"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com