sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Nov 2020 19:30 WIB

Dean Henderson Dipinjamkan MU Januari Nanti, Romero Kembali?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 07: Dean Henderson of Manchester United warms up prior to the Premier League match between Everton and Manchester United at Goodison Park on November 07, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Paul Ellis - Pool/Getty Images) Dean Henderson bakal dipinjamkan lagi Januari nanti? (Getty Images/Pool)
Manchester -

Sepertinya masih ada tempat untuk Sergio Romero. Sebab, Manchester United berencana meminjamkan lagi Dean Henderson Januari nanti. Lo, kenapa?

Romero tersingkir dari skuat utama MU musim ini setelah namanya tak didaftarkan baik di Premier League maupun Liga Champions. Jadilah Romero magabut sampai bursa transfer musim dingin dibuka awal tahun.

Sebab, MU memprioritaskan David de Gea dan Dean Henderson sebagai dua kiper utama musim ini dengan pemain gaek Lee Grant sebagai cadangan kedua. Kebetulan Henderson tampil bagus di Sheffield United musim lalu.

Kedatangan Henderson memang jadi awal nasib Romero saat ini. Performa apik Henderson bareng Sheffield United musim lalu jadi alasan mengapa MU tidak mau meminjamkannya.

Nah, yang jadi masalah De Gea ternyata masih jadi pilihan utama MU saat ini dengan sembilan penampilan di seluruh kompetisi, tujuh di Liga Inggris dan dua di Liga Champions.

Sementara, Henderson baru main tiga kali musim ini, dua di Piala Liga Inggris dan satu di Liga Champions. Tentu saja menit main ini tak cukup untuk Henderson bersaing dengan Jordan Pickford di Timnas Inggris.

Meski Pickford kerap melakukan blunder bersama Everton, dia punya keunggulan jam terbang ketimbang Henderson. Oleh karenanya, Pickford sejauh ini masih jadi pilihan utama The Three Lions.

Maka dari itu dikutip ESPN, Henderson kemungkinan akan mencari klub baru Januari nanti dengan status pinjaman. Kiper 23 tahun itu butuh bermain reguler demi kesempatan main di Piala Eropa 2020 sebagai pemain utama Inggris.

Belum diketahui bakal dipinjamkan ke mana nantinya Dean Henderson. Tapi, kabar ini tentu jadi secercah harapan untuk Romero bisa kembali ke skuat utama dan bersaing lagi dengan De Gea. Sebab kecil kemungkinan MU akan menempatkan Lee Grant sebagai kiper nomor dua jika Henderson hengkang.

Sergio Romero meski cuma jadi yang kedua berperan besar mengantarkan MU meraih trofi Liga Europa dan Piala Liga Inggris 2016/2017.

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com