Nicolas Pepe Curhat, Susah Senyum Gegara Minim Tampil di Arsenal

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 11 Nov 2020 00:11 WIB
Arsenals Nicolas Pepe, right, and Dundalks Daniel Cleary compete to head the ball during the Europa League Group B soccer match between Arsenal and Dundalk at the Emirates Stadium in London, Thursday, Oct. 29. 2020. (AP Photo/Matt Dunham)
Nicolas Pepe mengeluhkan kesempatan bermainnya di Arsenal. (Foto: AP/Matt Dunham)
Jakarta -

Nicolas Pepe mengeluhkan waktu bermainnya di Arsenal. Ia berharap Mikel Arteta bisa memberikan kepercayaan lebih untuk tampil.

Nicolas Pepe sejauh ini sudah bermain 12 kali di seluruh ajang. Ia mencetak tiga gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

Namun secara menit bermain, winger 25 tahun itu memang tak cukup lama di lapangan khususnya di Liga Inggris. Ia total baru menghabiskan 227 menit dari 7 kali bertanding di Premier League, alias rata-rata hanya bermain sekitar 32 menit per sekali tampil.

Ia mendapatkan peluang lebih besar di dua kompetisi lainnya, yakni Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Pepe tampil 242 menit di 3 laga Liga Europa (rata-rata 80 menit) dan 180 menit di dua partai Piala Liga Inggris (tampil penuh 90 menit).

Pepe baru sekali dipercaya turun sebagai starter di Premier League dan mengaku frustrasi. Ia berharap bisa membuat Mikel Arteta lebih yakin lagi.

"Tujuan saya adalah untuk bermain lebih sering, punya waktu bermain sedikit lebih banyak. Seorang pemain yang tampil itu senang. Buat saya, saya ingin bermain lebih banyak lagi untuk bisa tersenyum lagi," kata Pepe kepada Canal+ seperti dikutip Metro.

"Dia ingin saya fokus 100 persen selama 90 menit pertandingan. Setelah itu, saya melihat dalam sesi latihan, bahwa saya akan menjadi pemain pengganti di akhir pekan berikutnya."

"Tapi pelatih berbicara kepada saya, dia juga punya para asisten yang siap melakukannya. Tapi memang bikin frustrasi untuk pemain manapun berada di bangku cadangan," imbuhnya.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)