ADVERTISEMENT

Sabar Van de Beek, Sabar...

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 11 Nov 2020 09:30 WIB
BRIGHTON, ENGLAND - SEPTEMBER 26: Donny Van De Beek of Manchester United walks onto the pitch during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Manchester United at American Express Community Stadium on September 26, 2020 in Brighton, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by John Sibley - Pool/Getty Images)
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek. (Foto: Getty Images/JOHN SIBLEY)
Amsterdam -

Donny van de Beek masih belum juga menjadi pilihan utama di Manchester United. Berikut saran dari pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer, kepadanya.

Van de Beek menjadi pembelian MU di musim panas ini. Pemain 23 tahun itu dibeli seharga 40 juta paun dari Ajax Amsterdam.

Van de Beek rupanya kesulitan di MU. Dari lima penampilan di Liga Inggris, gelandang asal Belanda itu selalu masuk sebagai pemain pengganti, dengan total baru punya 75 menit bermain sejauh ini.

Adapun Van de Beek baru dipercaya menjadi starter di pertandingan Piala Liga dan Liga Champions. Ia masih kalah dari Scott McTominay, Fred, dan Nemanja Matic di lini tengah Setan Merah.

Situasi itu membuat De Boer, pelatihnya di Timnas Belanda, bersimpati. Ia pun memberi saran kepada anak asuhnya, yakni meminta lebih sabar agar bisa mendapat jam terbang lebih banyak di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

"Tentu saja saya mencoba memberinya kepercayaan sebanyak mungkin. Saya juga menunjukkannya dengan membiarkan dia bermain melawan Italia. Dia melakukan pekerjaan yang cukup bagus," kata De Boer, seperti dilansir Mirror.

"Dia juga bermain bagus di Manchester United, tapi mereka memiliki lini tengah yang fantastis. Itu juga sulit, tapi Donny masih bisa bermain."

"Tentu saja dia menginginkan lebih, tapi Anda juga harus membiasakan diri dengan kompetisi yang berbeda. Dia akan mengalaminya juga, mari berharap dia akhirnya mendapatkan menit pertandingan. Bagaimanapun, dia sudah punya hal itu, jadi kami bisa menggunakannya dengan baik," katanya.



Simak Video "Momen Via Vallen Jalan-jalan ke Markas MU Bareng Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT