Van Dijk dan Gomez Cedera, Liverpool Jangan Ragu-ragu Beli Bek

ADVERTISEMENT

Van Dijk dan Gomez Cedera, Liverpool Jangan Ragu-ragu Beli Bek

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 14 Nov 2020 11:12 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - SEPTEMBER 16: Virgil van Dijk speaks to Joe Gomez of Liverpool during the Liverpool FC training session on the eve of the UEFA Champions League match between SSC Napoli and Liverpool FC at Melwood Training Ground on September 16, 2019 in Liverpool, England. (Photo by Jan Kruger/Getty Images)
Liverpool kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez karena cedera lutut. (Foto: Getty Images/Jan Kruger)
Jakarta -

Liverpool mengalami krisis bek tengah menyusul cederanya Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Juergen Klopp pun diminta tak ragu-ragu untuk membeli bek.

Liverpool kehilangan Van Dijk dan Gomez yang mengalami cedera serius. Van Dijk mengalami robek otot Cruciate Ligament sementara Gomez mengalami kerusakan pada tendon lututnya, keduanya harus absen berbulan-bulan.

Alhasil Liverpool kekurangan stok pemain di posisi bek tengah. Praktis kini tinggal tersisa Joel Matip yang berposisi asli sebagai bek tengah dan cukup pengalaman untuk diandalkan di posisi itu.

Fabinho seharusnya bisa menjadi solusi singkat untuk mengatasi kekurangan itu. Tapi gelandang 27 tahun itu juga kini sedang cedera dan suka tidak suka, Liverpool tetap butuh tambahan pemain agar tetap kompetitif.

Mantan bek Liverpool Steve Nicol menilai saat ini klub harus melakukan langkah berani untuk merekrut bek tengah baru yang mumpuni. Dana transfer harus segera disiapkan untuk bursa transfer Januari mendatang, dengan bek RB Leipzig Dayot Upamecano disebutnya sebagai incaran utama.

"Oh ya ampun, kans Liverpool turun 20, 25 persen dari sebelumnya, tanpa Van Dijk. Saya rasa sekarang Liverpool jelas, karena cedera ini, harus keluar dan membelanjakan banyak uang," ungkap Nicol kepada ESPN dan dikutip Metro.

"Joe Gomez, di usia 23 tahun, sudah menjalani dua operasi besar. Itu berarti kans untuk cedera terulang lagi meningkat."

"Anda bicara soal persentase Liverpool mempertahankan gelar, Anda bicara soal persentase seorang pemain mengalami cedera buruk lainnya. Jadi saya rasa ini memaksa mereka untuk masuk ke bursa transfer dan mereka harus mengejar dan mendapatkan Upamecano," imbuhnya.



Simak Video "Liverpool Bobrok dan Dihantam Badai Cedera, Klopp Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)

ADVERTISEMENT