Fabregas: Wilshere Bisa Saja Sukses di Madrid atau Barcelona Andai ...

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 15 Nov 2020 11:19 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 08:  Jack Wilshere and Cesc Fabregas of Arsenal leave the field at the end of the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Barcelona and Arsenal at the Nou Camp Stadium on March 8, 2011 in Barcelona, Spain.  (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Cesc Fabregas menilai Jack Wilshere bisa saja sukses di Real Madrid atau Barcelona andai tak rentan cedera (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Cesc Fabregas menyayangkan talenta Jack Wilshere yang tersia-siakan karena cedera. Dia menilai Wilshere bisa saja sukses di klub seperti Real Madrid atau Barcelona.

Karier Wilshere bersama Arsenal pada 2008-2018 banyak diganggu cedera. Hampir di setiap musim, ada cedera yang menghampiri gelandang berkebangsaan Inggris itu.

Salah satu yang paling parah adalah saat tulang fibulanya retak di pramusim jelang musim 2015/2016. Cedera tersebut membuat Wilshere absen selama delapan bulan dan melewatkan 47 pertandingan The Gunners.

Wilshere kemudian hengkang ke West Ham United pada musim panas 2018 usai kontraknya di Arsenal habis. Dia menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Namun, baru selesai menjalani tahun kedua, Wilshere dan West Ham pisah jalan usai sepakat mengakhiri kerja sama. Pesepakbola berusia 28 tahun itu kini sedang tidak punya klub.

Fabregas pun menyayangkan nasib Wilshere yang pernah jadi rekan setimnya di Arsenal sampai 2011 itu. Menurutnya, andai tak rentan cedera, Wilshere bisa saja sukses di klub raksasa seperti Madrid atau Barcelona.

"Jack adalah talenta yang sangat bagus, salah satu pemain paling berbakat yang pernah main bareng saya," ujar Fabregas kepada Daily Mail.

"Dia baru 16 tahun saat pertama kali datang latihan bersama kami dan saya bilang 'wow dia bagus, kuat, dan jeli.' Sangat disayangkan apa yang terjadi kepadanya, saya merasa kasihan karena dia bisa saja jadi legenda Inggris."

"Kita selalu bicara soal bagaimana pemain Inggris akan beradaptasi ke tim di Eropa. Saya selalu percaya kalau Jack adalah salah satu dari sedikit pemain Inggris yang bisa saja sukses di Real Madrid atau Barcelona."

"Sama dengan Aaron Ramsey dan Gareth Bale. Orang-orang ini begitu berbakat, tanpa cedera mereka bisa saja memberi lebih banyak lagi," kata Fabregas soal Wilshere.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)