sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 29 Okt 2020 10:10 WIB

Masih Ingat Jack Wilshere? Ini Kabarnya Sekarang

Adhi Prasetya - detikSport
IPSWICH, ENGLAND - AUGUST 25:  Jack Wilshire of West Ham United during the Pre-Season Friendly between Ipswich Town and West Ham United at Portman Road on August 25, 2020 in Ipswich, England. (Photo by Stephen Pond/Getty Images) Wilshere terakhir bermain bersama West Ham United. Foto: Getty Images/Stephen Pond
London -

Apa kabar Jack Wilshere? Gelandang 28 tahun itu rupanya saat ini berstatus tanpa klub, dan sedang mencari pelabuhan baru.

Wilshere terakhir kali bermain untuk West Ham United. Ia dikontrak tiga musim pada musim panas 2018, selepas meninggalkan Arsenal.

Namun baru selesai menjalani tahun kedua, ia sepakat memutuskan kerja sama dengan The Hammers pada 5 Oktober lalu, di hari terakhir bursa transfer musim panas. Alasannya, David Moyes selaku manajer tak lagi membutuhkan jasanya.

Wilshere juga enggan bertahan semusim lagi tanpa kepastian bermain. Selama dua tahun bernaung di West Ham, ia cuma turun 20 kali. Penampilan terakhirnya bersama tim asal London Timur itu terjadi saat mengalahkan Hull City 5-1 di Piala Liga Inggris pada 22 September lalu.

"Saya mungkin mencapai titik di mana, jika saya bertahan semusim lagi, mungkin secara mental akan susah bagi saya untuk kembali lagi," kata Wilshere kepada Sky Sports.

"Saya tak pernah berselisih dengan (Moyes). Saya berterima kasih dia sudah jujur kepada saya. Saya punya banyak teman di West Ham dan tak ada masalah dengan mereka."

"Saya masih berkontak dengan banyak pemain, tapi memang saya harus keluar dari sana. Saya tak bisa menghabiskan sisa setahun tanpa bermain, terutama di usia saya sekarang," jelasnya.

Wilshere dikenal memiliki riwayat cedera panjang, terutama selama 5 tahun ke belakang, yang membatasinya tampil di lapangan hijau. Mulai dari cedera engkel, retak tulang betis, hingga cedera paha bergantian menimpanya.

Meski begitu, ia masih ingin melanjutkan kariernya di sepakbola. Saat ini, ia pun terus berlatih, menjaga kebugarannya. Lewat agennya, Wilshere sudah menjalin kontak dengan sejumlah klub, namun belum mau membocorkannya sebelum semuanya pasti.

"La Liga, Italia, atau Jerman akan jadi langkah bagus untuk saya. Tak banyak pemain Inggris yang sukses di sana," ujar Wilshere, membahas kelanjutan masa depannya.

"Saya juga tak berpikir saya terlalu muda untuk bermain di MLS (Amerika Serikat). Liga di sana sudah mengalami banyak kemajuan. Jika ada kesempatan yang tepat saya pun akan terbuka."

"Saya cuma ingin bermain di klub yang membuat saya merasa jadi bagian penting di sana. Saya cuma mau bermain, kembali turun di 25-30 pertandingan semusim, mengembalikan kepercayaan diri saya dan tersenyum kembali," jelas pemilik 34 caps Timnas Inggris itu penuh harap.

(adp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com