sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Nov 2020 18:35 WIB

De Bruyne Bahagia di Man City, Tunggu Kontrak Baru

Mohammad Resha Pratama - detikSport
SHEFFIELD, ENGLAND - OCTOBER 31: A detailed view of a Poppy is seen on Kevin De Bruyne of Manchester Citys shirt ahead of Armistice Day during the Premier League match between Sheffield United and Manchester City at Bramall Lane on October 31, 2020 in Sheffield, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Kevin De Bruyne ingin memperpanjang kontrak di Manchester City (Getty Images/Catherine Ivill)
Brussels -

Kevin De Bruyne mengaku bahagia betul di Manchester City. Kini De Bruyne cuma berharap negosiasi kontrak barunya cepat selesai.

De Bruyne sudah memasuki ketujuh bersama City dan perannya kini makin penting, setelah David Silva pergi. Dia adalah jenderal permainan City seutuhnya dan berposisi juga sebagai kapten kedua tim.

Melihat permainannya yang makin ciamik, jelas De Bruyne sudah menarik minat banyak klub besar Eropa seperti Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Terlebih Madrid yang mungkin bisa memberinya kesempatan lebih besar menjuarai Liga Champions.

Trofi tersebut adalah satu-satunya yang masih sulit didapatkan De Bruyne saat ini, setelah dia berhasil membawa City dua kali juara Premier League, satu Piala FA, empat kali Piala Liga Inggris, dan satu Community Shield.

Apalagi dengan masa depan Pep Guardiola yang belum jelas juga, apakah masih lanjut di City musim depan atau tidak, De Bruyne bisa saja berpikir hengkang. Ini tentu mengkhawatirkan untuk City.

Meski demikian, fans dan klub tidak perlu cemas, karena De Bruyne rupanya masih kerasan untuk berseragam City. Meski kontraknya masih ada hingga 2023, De Bruyne rupanya ingin memperpanjang setidaknya 1-2 tahun lagi.

"Saya senang sekali di Manchester," ujar De Bruyne seperti dikutip Evening Standard.

"Kami sudah sempat bicara, tapi belum serius sih. Untuk saat ini, saya masih bicara secara pribadi dengan klub," sambung pemain 29 tahun itu.

"Saya ingin sekali bertahan di klub, jadi harusnya mudah sih. Jika saya tidak ingin bertahan, saya tentu akan meminta agen untuk bicara. Tapi tidak ada yang sulit, ketika Anda memutuskan untuk bertahan," tutup Kevin De Bruyne.

De Bruyne bermain di City sedari 2015 dengan torehan 58 gol dan 96 assist dari 232 penampilan di seluruh kompetisi.

(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com