Misi McTominay di Sisa Musim: Bikin Lebih Banyak Gol

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 16 Nov 2020 22:05 WIB
BRIGHTON, ENGLAND - SEPTEMBER 30: Scott McTominay of Manchester United celebrates after scoring his sides first goal during the Carabao Cup fourth round match between Brighton and Hove Albion and Manchester United at Amex Stadium on September 30, 2020 in Brighton, England. Football Stadiums around United Kingdom remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Matt Dunham - Pool/Getty Images)
Gelandang Man United Scott McTominay ingin mencetak gol lebih banyak di sisa musim ini. Foto: Getty Images/Pool
Manchester -

Gelandang Manchester United Scott McTominay tidak puas dengan statistiknya. McTominay berhasrat mencetak lebih banyak gol lagi di sisa musim ini.

McTominay promosi ke skuad utama Setan Merah pada musim 2016/17. Sampai sekarang pesepakbola internasional Skotlandia itu sudah membuat lebih dari 90 penampilan dengan sumbangan delapan gol di seluruh ajang.

Sementara di musim 2020/21 McTominay baru mengukir namanya di papan skor. Gol itu terlahir saat Manchester United menyingkirkan Brighton lewat kemenangan 3-0 pada babak keempat Piala Liga, September lalu.

Sejauh ini jumlah gol terbanyak yang bisa dicetak McTominay untuk Man United dalam semusim adalah saat menceploskan lima gol di 2019/20. Meski mencetak gol bukan kewajiban McTominay, dia berkukuh ingin lebih menjadi ancaman lebih besar untuk gawang lawan.

"Aku butuh mencetak lebih banyak gol," ungkap McTominay di situs resmi klub. "Sesuatu di pikiran Anda klik bersamaan dan Anda mulai memiliki sebuah keyakinan nyata."

"Melawan Chelsea [di Oktober], aku mendapatkan kontak pertama dan seharusnya aku bisa melakukannya lebih baik, kapanpun Anda mendapatkan peluang itu dari sepak pojok. Di pertandingan sebelumnya, di Paris, aku punya dua peluang. Jadi hal itu hanya soal mentalitas, menjalani pertandingan dengan keyakinan penuh bahwa Anda bisa mencetak gol."

"Aku baru saja menonton Harry [Maguire] dan berapa banyak kontak pertama di kotak penalti yang dia dapatkan. Aku seperti, well, kenapa aku tidak bisa melakukannya? Aku sama besarnya dengan dia. Ini cuma sedikit perubahan pola pikir yang benar-benar dapat membuat perbedaan," simpul McTominay tentang misinya mencetak lebih banyak gol untuk Manchester United di musim ini.

(rin/krs)