sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Nov 2020 06:00 WIB

Man City Tak Terima Walker Dicap Idiot oleh Keane

Bayu Baskoro - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 02: Kyle Walker of Manchester City spits water during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Manchester City at Tottenham Hotspur Stadium on February 02, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Justin Setterfield/Getty Images) Manchester City tak terima Kyle Walker dicap idiot oleh Roy Keane. (Foto: Getty Images/Justin Setterfield)
Manchester -

Manchester City tidak terima dengan kritik Roy Keane kepada Kyle Walker. Legenda Manchester United itu menyebut Walker sebagai pemain idiot beberapa waktu lalu.

Walker menjadi sasaran kritik atas penampilan sembrono dirinya kala Man City ditahan imbang Liverpool 1-1 di Etihad Stadium pada pekan kedelapan Premier League. Bek asal Inggris tersebut melanggar Sadio Mane di kotak terlarang, yang menyebabkan The Reds mendapatkan hadiah penalti.

Salah satu kritikan paling tajam kepada Walker dilontarkan oleh Keane. Pria yang saat ini menjadi pundit tersebut tanpa ragu mencap bek 30 tahun itu sebagai sosok idiot yang pantas dihukum.

"Dia [Mane] menghadapi seorang idiot. Kyle Walker, orang-orang bilang dirinya adalah pemain bagus, tapi menurut saya tidak," kata Keane kepada Sky Sports.

"Pria 30 tahun ini, pemain internasional, dia seperti penghancur mobil. Dia terus-terusan melakukan kesalahan seperti itu. Dia pantas dihukum," ujarnya.

Kritik Roy Keane kepada Kyle Walker mengundang reaksi dari beberapa pihak. Kevin De Bruyne, gelandang Manchester City, membalas komentar Keane dan menilai Walker adalah sosok penting di timnya, sementara Gareth Southgate selaku manajer Timnas Inggris menyebut eks pemain Tottenham Hotspur itu selalu dalam performa luar biasa di level klub dan timnas.

Pihak Man City sendiri ikut merespons kritik keras Keane kepada Kyle Walker. Melansir The Sun, The Citizens mengajukan komplain kepada Sky Sports yang telah memberikan kesempatan buat Keane berbicara dengan kata-kata yang tak pantas ke pemainnya.

Man City sebenarnya tidak pernah keberatan atas kritik yang diberikan para pundit televisi kepada para pemainnya. Kendati demikian, ucapan yang dilontarkan Roy Keane dinilai sudah kelewat batas.

Sky Sports menolak berkomentar atas keluhan yang disampaikan Manchester City. Kanal televisi ternama di Inggris itu bersikeras jika apa yang diungkapkan para pakar yang diundangnya adalah pendapat individu.



Simak Video "Duh! Gabriel Jesus & Kyle Walker Terpapar Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com