sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Nov 2020 08:50 WIB

Ryan Reynolds 'Deadpool' Akuisisi Klub Kasta Kelima Inggris

Yanu Arifin - detikSport
Actor Ryan Reynolds gets a kiss as he is honored as Hasty Pudding Theatricals Man of the Year at Harvard University in Cambridge, Massachusetts, U.S. February 3, 2017.   REUTERS/Brian Snyder Ryan Reynolds membeli klub kasta kelima Inggris, Wrexham AFC. (Foto: REUTERS/Brian Snyder)
Wrexham -

Ryan Reynolds, aktor hollywood, selangkah lagi mengakuisisi klub kasta kelima sepakbola Inggris, Wrexham AFC. Pemeran film Deadpool itu akan membelinya.

Dilansir ESPN, Reynolds mendapat lampu hijau untuk mengakuisisi klub Wrexham, yang kini bermain di National League. Klub asal Wales itu diizinkan suporternya diakuisisi sang pemain film.

Reynolds, bersama aktor lainnya yakni McElhenney, sudah mengajukan proposal ke Wrexham Supporters Trust (WST) awal bulan ini. Kedua artis itu juga siap mengucurkan dana 2 juta paun atau sekitar Rp 37 miliar setelah proses akuisisi rampung.

"Kami sekarang dalam posisi untuk mengkonfirmasi hasil pemungutan suara, yang telah diverifikasi secara independen oleh Mi-Voice, perusahaan yang membantu Trust dalam proses tersebut," tulis pernyataan WST.

"Dengan demikian - tunduk pada kesepakatan akhir, liga dan terkonfirmasi FA - RR McReynolds Company, LLC akan mengambil 100% kendali atas Wrexham Football Club Limited dari WST," jelasnya.

Reynolds sendiri sudah mengonfirmasiakuisisinya. Di Twitterpribadinya, ia m

emajang logo Wrexham, dengan keterangan: 'Wrexham namanya," cuitnya.

Wrexham sendiri merupakan klub tertua ketiga di dunia. Sejak 2008, mereka tergusur ke kasta kelima sepakbola Inggris, sehingga belum lagi bisa tampil di ajang Piala Liga.

Wrexham sendiri berasal dari Wales. Meski begitu, mereka diizinkan berlaga di kompetisi Inggris.

(yna/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com