sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Nov 2020 08:30 WIB

Bale Sempat Waswas Tertular Corona dari Matt Doherty

Randy Prasatya - detikSport
Tottenhams Gareth Bale walks back to the stands after halftime during the English Premier League soccer match between Burnley and Tottenham Hotspur at Turf Moor stadium, Burnley, England, Monday, Oct. 26, 2020. (Lindsey Parnaby/Pool via AP) Gareth Bale sempat cemas tertular virus Corona. (Foto: AP/Lindsey Parnaby)
Jakarta -

Gareth Bale mengaku sempat ada rasa waswas saat mendengar kabar Matt Doherty dinyatakan positif COVID-19. Kedua pemain itu sempat berada satu lapangan.

Wales berhasil mengalahkan Republik Irlandia 1-0 pada ajang UEFA Nations League, Senin (16/11/2020) dini hari WIB. Selepas pertandingan, bek kanan Irlandia, Matt Doherty, dinyatakan terpapar virus Corona.

Bale sempat cemas dengan hal itu. Dia khawatir bakal tertular meski minim kontak dengan rekan satu timnya di Tottenham Hotspur.

"Ini menjadi perhatian bagi semua orang ketika Anda telah memainkan seseorang dan Anda berada dalam kontak dekat dengan mereka di lapangan," kata Bale seperti dikutip dari Football London.

Pada akhirnya, tak ada pemain Wales yang tertular virus Corona setelah menjalani laga melawan Republik Irlandia. Bale sangat senang dengan hasil negatif yang keluar jelang lanjutan UEFA Nations League melawan Finlandia, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB.

"Ini kabar baik bahwa semua orang dites negatif dan sekarang kami hanya bisa berkonsentrasi pada permainan," sambungnya.

Bale juga sudah menghubungi Doherty untuk menanyakan kondisi terkini. Dia mengontak bersama dengan Ben Davies, yang juga bermain untuk Tottenham.

"Saya dan Ben (Davies) telah berbicara dengannya sebentar dan dia baik-baik saja, dia hanya mendapat gejala ringan," Bale mengungkapkan.

"Mudah-mudahan dia pulih dengan baik, tidak memiliki masalah dan akan kembali bermain secepat mungkin," Bale menegaskan.

Kecemasan Bale tentu bisa dikatakan wajar. Andai tertular virus Corona, dia harus setidaknya absen lebih dari satu pekan dan bakal menyulitkan masa penyesuaiannya di periode kedua bersama Tottenham.



Simak Video "Bale Starter, Tottenham Libas LASK 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com