sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Nov 2020 22:30 WIB

Nasihat untuk Giroud: Tinggalkan Chelsea, Kembali Saja ke Ligue 1

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BURNLEY, ENGLAND - OCTOBER 31: Olivier Giroud of Chelsea looks on prior to the Premier League match between Burnley and Chelsea at Turf Moor on October 31, 2020 in Burnley, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Pantling/Getty Images) Jarang dimainkan di Chelsea, Olivier Giroud lebih baik pulang ke Prancis. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
Jakarta -

Striker veteran Prancis Olivier Giroud disarankan agar meninggalkan Chelsea secepatnya. Giroud lebih baik kembali ke Ligue 1 demi jaminan bermain.

Penyerang berusia 34 tahun itu tidak mendapatkan menit bermain yang cukup di musim ini. Dia baru enam kali dimainkan bahkan cuma berlaga selama 33 menit saja dalam tiga penampilannya di Premier League.

Manajer Chelsea Frank Lampard lebih memilih darah muda sebagai ujung tombak. Apalagi striker muda Jerman Timo Werner sedang bagus-bagusnya usai mencetak delapan gol plus tiga assist dalam 12 penampilan.

Pelatih Prancis Didier Deschamps memberi sinyal kepada Giroud untuk mencari klub baru demi tempatnya di timnas untuk Piala Eropa tahun depan. Dengan kontrak yang akan habis pada musim panas 2021, Giroud belakangan dilaporkan akan mendesak dijual the Blues di bursa Januari.

Mantan penggawa Les Bleus, Jerome Rothen, meyakini pemenang Piala Dunia 2018 itu hanya akan memperburuk ritme performanya apabila tetap bertahan di London Barat. Menurut dia, comeback ke Prancis bisa menjadi opsi bagus untuk Olivier Giroud.

"Ini adalah pertanyaan tentang menjaga kebugaran. Tidak lebih baik bertahan di Chelsea dan tidak bermain," kata Rothen kepada RMC Sport, sebagaimana dikutip Sport Witness.

"Latihan kan tidak menggantikan pertandingan bahkan pertandingan-pertandingan Ligue 1 yang buruk. Apakah dia bermain di Marseille, Lyon, atau Bordeaux, bahkan kalau dia kesulitan pun, setidaknya dia akan memiliki ritme kompetisi. Dia perlu menjaga level kebugaran yang dia punya sekarang."

"hal terbaik untuk menjaga kebugaran fisik dan mental adalah bersaing, di hal apapun. Kalau dia membuat pengorbanan, dia bisa kembali ke Ligue 1, ya. Terus terang, dia akan sudah mendulang cukup banyak uang...," lanjut pemilik 13 caps bersama timnas Prancis itu.

"Di luar itu, bergantung pada apa yang dia ingin lakukan... Ini bukan soal meninggalkan sebuah klub yang bisa membayar gaji dia yang sekarang, tapi tidak menjamin dia bermain. Dia perlu pindah ke klub di mana dia mendapat jaminan bisa bermain. Bagiku, Ligue 1 bisa memberi dia jaminan itu," simpul Rothen seputar masa depan Olivier Giroud.



Simak Video "Brace Giroud Tandai Penampilan Ke-100 di Timnas Prancis"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com