Tottenham Vs Man City: Sebagus Apa Gabriel Jesus di Kandang Spurs?

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 20 Nov 2020 14:27 WIB
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 15: Gabriel Jesus of Manchester City looks dejected during the UEFA Champions League Quarter Final match between Manchester City and Lyon at Estadio Jose Alvalade on August 15, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Miguel A. Lopes/Pool via Getty Images)
Tottehnham Hotspur vs Manchester City, sebagus apa Gabriel Jesus di kandang Spurs? (Foto: Miguel A. Lopes/Pool via Getty Images)
Jakarta -

Gabriel Jesus akan menjadi andalan Manchester City saat menjalani lawatan ke markas Tottenham Hotspur. Sebagus apa pemain 23 tahun itu di kandang Spurs?

Tottenham vs Man City berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (22/11/2020) pukul 0.30 WIB. Pertandingan itu disiarkan di Mola TV, bisa disaksikan lewat link ini.

Gabriel Jesus tak sering menjadi starter saat Man City dijamu oleh Spurs. Sudah ada tujuh pertandingan dijalani oleh pemain Brasil itu melawan tim London utara bersama City.

Hasilnya, Gabriel Jesus berhasil membawa City menang sebanyak tiga kali, imbang dua kali, dan tumbang dua kali.

Dari tujuh pertandingan itu, ada empat pertandingan dijalani Gabriel Jesus di kandang Spurs. Hasilnya, Gabriel Jesus cuma bisa mencetak satu gol.

Momen itu terjadi pada 14 April 2014. Man City menang 3-1 atas Spurs, Ilkay Guendogan dan Raheem Sterling yang mencetak dua gol City yang lain saat itu.

Di barisan penyerang City, Sergio Aguero yang paling sering menjebol gawang Spurs. Dia sudah mencatatkan 12 gol dalam 18 pertandingan di semua ajang.

Aguero masih diragukan tampil saat Tottenham vs City. Gangguan pada hamstring menjadi masalah utamanya.

Penyerang City yang paling sering mencatatkan gol terbanyak kedua ke gawang Spurs ada Raheem Sterling. Dia mencetak 8 gol dalam 16 pertandingan di semua ajang, eks pemain Liverpool itu juga belum pasti merumput karena gangguan cedera betis.

Sterling mengalami gangguan pada lututnya saat menunaikan tugas membela Timnas Inggris di jeda internasional pada tengah bulan ini. Jadi, bisa jadi andalan Man City di kandang Spurs, Gabriel Jesus?

(cas/aff)