sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 21 Nov 2020 06:00 WIB

Klopp Tegur Mo Salah soal COVID-19

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BERGAMO, ITALY - NOVEMBER 03:  Liverpool FC head coach Jurgen Klopp celebrates the victory with his player Mohamed Salah at the end of the UEFA Champions League Group D stage match between Atalanta BC and Liverpool FC at Gewiss Stadium on November 03, 2020 in Bergamo, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Juergen Klopp tegur Mohamed Salah usai penyerang Liverpool itu terinfeksi COVID-19. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Jakarta -

Juergen Klopp menegur Mohamed Salah soal protokol COVID-19, setelah sang penyerang terinfeksi virus Corona. Tapi Klopp enggan membeberkan isi tegurannya.

Mohamed Salah terinfeksi COVID-19 sebelum membela tim nasional Mesir di Kualifikasi Piala Afrika pekan lalu. Penyerang 28 tahun itu pun langsung menjalani karantina dan absen membela Mesir di jeda internasional.

Beberapa laporan menyebut Salah tertular COVID-19 seusai menghadiri pesta pernikahan adiknya, Nasr, di Kairo, beberapa hari sebelum laga Timnas Mesir. Dalam cuplikan video yang beredar, Salah tampak berkerumun dengan tamu-tamu lainnya dan tidak mengenakan masker dengan semestinya.

Akibatnya kini Mo Salah harus menepi dari skuad Liverpool dan absen kala menghadapi pemuncak klasemen, Leicester City, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. Mantan pemain AS Roma itu juga kemungkinan belum bisa bermain pada partai lawan Atalanta di Liga Champions.

Mohamed Salah tak mendapatkan sanksi apapun dari otoritas Mesir meski melanggar aturan kesehatan. Tapi Manajer Liverpool Juergen Klopp memastikan pemainnya itu mendapatkan peringatan terkait insiden ini.

"Dia ada di tempat yang bagus. Dia merasa baik-baik saja. Tidak ada yang perlu dikatakan secara publik tentang semua hal yang saya bicarakan kepada para pemain saya, tapi saya bisa bilang bahwa di musim panas lalu saya ada di Jerman dan seorang teman menggeser pesta ulang tahunnya karena saya ada di sana," ungkap Juergen Klopp dikutip BBC.

"Äda 50 orang yang hadir kala itu. Saya memutuskan di menit terakhir untuk tidak datang dan pesta itu diizinkan di Jerman. Itu digelar di luar ruangan, tapi saya tak pergi."

"Di negara-negara lain, ada tekanan sosial lebih kepada Anda dan pernikahan saudara laki-laki itu momen yang sangat spesial. Yang bisa saya katakan Anda para pemain saya semuanya luar biasa disiplin. Ada beberapa kasus tapi mereka semua paham situasinya."

"Tapi terkadang situasinya tidak berjalan seperti ini dan sesuatu terjadi. Dan kami ada di situasi yang seperti sekarang ini, tapi seluruh hal lainnya itu biar antara saya dan Mo, dan kami sudah membahasnya jadi ya kami baik-baik saja," sambungnya.

Duel Liverpool vs Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris bisa disaksikan di Mola TV melalui link berikut ini.



Simak Video "Positif Covid-19, Mo Salah Tanpa Gejala"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com