sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 21 Nov 2020 07:00 WIB

Kalau Tak Teken Kontrak Baru dengan Man City, Guardiola Mau ke Mana?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester Citys head coach Pep Guardiola gestures during the English Premier League soccer match between Leeds United and Manchester City at Elland Road in Leeds, England, Saturday, Oct. 3, 2020. (Cath Ivill/Pool via AP) Pep Guardiola meneken kontrak baru dengan Manchester City, berdurasi dua tahun. (Foto: AP/Cath Ivill)
Jakarta -

Pep Guardiola telah meneken kontrak baru dengan Manchester City dan bertahan melampaui tahun 2021. Kalau tak ada kontrak baru, bakal ke mana ia? Barcelona?

Manchester City mengumumkan bahwa Pep Guardiola memperpanjang kontraknya dengan klub pada hari Kamis (19/11/2020) kemarin. Kontrak pria Catalan itu sedianya habis pada Juni 2021 mendatang.

Guardiola menandatangani kontrak anyar berdurasi dua tahun, yang di atas kertas membuatnya bertahan sampai 2023. Ini menjadi penegasan komitmen tersendiri buat Pep Guardiola, karena pria 49 tahun itu untuk kali pertama bakal menukangi sebuah klub dengan durasi lebih dari empat tahun.

Kontrak baru bersama Manchester City sekaligus mengakhiri tanda tanya dan serangkaian rumor yang menyebutkan bahwa ia akan kembali ke Barcelona. Namanya sudah kerap disebut-sebut terkait upaya mengembalikan Barcelona ke trek juara, setelah terseok-seok belakangan ini.

"Saya tidak memikirkan soal tempat lain, hanya ingin bertahan di sini. Keputusannya bukan cuma dari saya, melainkan juga dari klub," sahut Pep Guardiola dikutip BBC.

"Kalau kami sudah merasa cukup, saya akan memilih rehat dulu. Tapi kami merasa bahwa kami masih punya banyak hal untuk dilakukan bersama-sama."

"Kami ingin melanjutkan apa yang kami lakukan di musim-musim sebelumnya," katanya.



Simak Video "Lanjut Latih City, Sejarah Baru untuk Pep Guardiola"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com