sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 21 Nov 2020 10:25 WIB

Tottenham Vs Man City Nanti Malam, Ini Link Live Streamingnya

Tim detikcom - detikSport
BOURNEMOUTH, ENGLAND - SEPTEMBER 15:  Raindrops are seen on a Premier League logo prior to the Premier League match between AFC Bournemouth and Brighton and Hove Albion at Vitality Stadium on September 15, 2017 in Bournemouth, England.  (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Tottenham Vs Man City Nanti Malam, Ini Link Live Streamingnya. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Link live streaming Tottenham Hotspur Vs Manchester City, yang ikut memanaskan jadwal Liga Inggris akhir pekan, dapat disimak berikut ini.

Duel Tottenham Vs Man City menjadi laga besar matchweek 9 Premier League pekan ini. Pertandingan itu akan kick-off lepas tengah malam, tepatnya hari Minggu (22/11/2020) dini hari WIB pukul 00.30 WIB.

Spurs Vs City ini sekaligus menghadapkan dua manajer top yang punya rivalitas tersendiri; Jose Mourinho di kubu the Lily Whites dan Pep Guardiola bersama the Citizens.

Sepanjang karier melatih keduanya, Mourinho dan Guardiola sudah pernah berhadapan sebanyak 23 kali. Untuk sementara, Guardiola masih unggul dalam rekor pertemuan dengan catatan 11 kali menang, 6 kali imbang, 6 kali menelan kekalahan.

Pertemuan ke-24 Mourinho Vs Guardiola di laga Tottenham Vs Man City Liga Inggris pekan ini bisa disaksikan di Mola TV lewat link live streaming ini.

Berikut statistik Opta untuk duel Tottenham Vs Man City tersebut:

- Manchester City sudah kalah 24 kali lawan Tottenham. Di Premier League, City cuma lebih banyak kalah lawan Chelsea (26).

- Tottenham telah memenangi seluruh dua pertemuannya dengan Man City di Tottenham Hotspur Stadium dalam seluruh ajang. Kali terakhir Spurs memenangi tiga laga kandangnya secara beruntun atas City adalah pada periode 2005-2009 (dalam laju 6 kemenangan).

- Tottenham cuma kalah dua kali dalam 29 pertemuannya dengan Man City di Premier League, ketika posisi mereka unggul di papan klasemen (menang 15, seri 3). Tapi sejak Januari 2017, saat berimbang 2-2, baru kali ini lagi duel dengan situasi itu terjadi lagi.

- Setelah kalah di pekan pembuka lawan Everton, Tottenham kini mencatatkan rentetan tak terkalahkan terpanjangnya di Premier League, yakni tujuh kali dengan lima kemenangan dan dua imbang. Spurs membidik empat kemenangan beruntun di liga untuk kali pertama sejak Februari 2019 di bawah arahan Mauricio Pochettino.

- Manchester City sudah mencetak 10 gol dalam tujuh laga Premier League musim ini, jumlah paling sedikit mereka di awal musim sejak 2010/2011 (9) dan 17 gol lebih sedikit dari tujuh laganya musim lalu. Bahkan dari lima laga terakhirnya di Premier League, City mencetak masing-masing satu gol dibandingkan dengan 16 gol yang mereka cetak dari lima laga sebelumnya.

- Laga Tottenham Hotspur Vs Manchester City di akhir pekan akan menjadi pertemuan ke-24 di seluruh ajang antara manajer Spurs Jose Mourinho dan Pep Guardiola-nya Man City. Mourinho menelan 10 kekalahan dalam pertemuan itu, lebih banyak daripada ketika menghadapi pelatih lain. Sedangkan Guardiola cuma lebih sering mengalahkan Manuel Pellegrini (12).

- Harry Kane-nya Tottenham sudah terlibat dalam 23 gol di 14 laga seluruh ajang musim ini (13 gol, 10 assist), lebih banyak paling tidak delapan dibandingkan pemain Premier League lain. Pemain di posisi teratas daftar ini adalah rekan setimnya sendiri, Son Heung-min (10 gol, 5 assist).

- Gabriel Jesus-nya Man City sudah terlibat dalam 11 gol dalam 11 laga terakhir di seluruh ajang (8 gol, 3 assist). Ia sudah mencetak gol di dalam masing-masing tiga laga terakhirnya buat City, kali terakhir mencetak empat gol beruntun pada April 2018.

- Sergio Aguero sudah 11 kali mencetak gol ke gawang Spurs di Premier League, cuma kalah banyak saat menghadapi Newcastle (15). Tapi dalam sembilan laga terakhirnya lawan Tottenham, ia cuma sekali bikin gol. Padahal di tujuh pertemuan awalnya, ia bisa bikin 10 gol.

(krs/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com