sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 21 Nov 2020 16:01 WIB

Fabinho Bisa Main di Liverpool Vs Leicester, Klopp?

Yanu Arifin - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 27:  Fabinho of Liverpool walks around the pitch after he sustains an injury during the UEFA Champions League Group D stage match between Liverpool FC and FC Midtjylland at Anfield on October 27, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Fabinho mulai berlatih jelang laga Liverpool vs Leicester. (Foto: Getty Images/Michael Regan
Liverpool -

Fabinho terlihat mulai berlatih, jelang pertandingan Liverpool vs Leicester City di pekan ke-9 Liga Inggris. Bisakah pemain Brasil itu tampil, Juergen Klopp?

Fabinho menjadi salah satu pemain Liverpool yang sempat didera cedera. Pemain 27 tahun itu mengalami cedera hamstring saat menghadapi Midtjylland di Liga Champions, 27 Oktober lalu.

Peran Fabinho sendiri cukup krusial, sebab menggantikan Virgil van Dijk, yang divonis cedera ligamen lutut dalam laga melawan Everton di derby Merseyside. Setelah hampir sebulan menepi, Fabinho mulai berlatih kembali.

Terlihat, Fabinho mulai berlatih di kompleks latihan baru Liverpool di AXA Training Center. Kondisi itu memberi angin segar kepada fans, bahwa Fabinho siap tampil menghadapi Leicester.

Klopp membenarkan bahwa Fabinho memang telah mengikuti latihan normal. Namun, ia belum bisa memastikan apakah sang pemain bisa diturunkan di Anfield, Minggu (23/11/2020) dini hari WIB.

"Pemain harus berlatih di sesi tim besar tidak hanya sekali [sebelum dipertimbangkan]. Jika benar-benar serius, dan kami tidak memiliki pemain lain, maka mungkin satu sesi harus cukup dari waktu ke waktu," kata Klopp, seperti dilansir Daily Star.

"Ini tidak sering terjadi. Saya tidak ingat kapan itu terjadi terakhir kali. Tetapi, biasanya Anda mempersiapkan para pemain tidak hanya untuk satu pertandingan, dan itu berarti mereka harus menjadi bagian dari itu [latihan penuh]."

"Fabinho adalah bagian dari pemain itu. Apa yang kami lakukan dari hasil latihan itu, kami akan melihatnya, karena saya belum tahu bagaimana dia bereaksi. Tapi Fabinho adalah bagian dari latihan tim yang normal," katanya.

Selain Fabinho, Liverpool dipastikan tanpa Mohamed Salah yang positif corona, serta Van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez yang masih cedera, serta Andrew Robertson, Jordan Henderson, dan Thiago Alcantara yang kondisinya masih diragukan.

Pertandingan Liverpool vs Leicester City bisa disaksikan secara live streaming di Mola TV lewat link ini, dengan berlangganan paket Sport dan Entertainment.

(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com