sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Nov 2020 09:20 WIB

Roberto Firmino Bungkam Kritik di Laga Liverpool Vs Leicester

Bayu Baskoro - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 22: Roberto Firmino of Liverpool celebrates after scoring their teams third goal during the Premier League match between Liverpool and Leicester City at Anfield on November 22, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Jon Super - Pool/Getty Images) Roberto Firmino membungkam kritikan dengan mencetak gol ke gawang Leicester City. (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Roberto Firmino kerap dikritik lantaran kering gol bersama Liverpool. Si Senor menjawab kritikan tersebut dengan membobol gawang Leicester City.

Banjir kritik menghampiri Firmino sebelum laga Liverpool vs Leicester yang berlangsung di Anfield, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. Hal itu berkaitan dengan ketajamannya yang dianggap menurun dan baru menorehkan satu gol sejak awal musim ini.

Meski begitu, Firmino tetap dipercaya Juergen Klopp untuk tampil di lini serang Liverpool. Penyerang 29 tahun itu pun dimainkan sebagai starter saat The Reds bersua Leicester.

Sepanjang pertandingan, Roberto Firmino menampilkan performa luar biasa dan mampu melepaskan enam tembakan. Striker Brasil itu nyaris mencetak gol di menit ke-56 dan ke-76, tapi upaya-upayanya tersebut hanya membentur mistar gawang.

Gol yang ditunggu Firmino akhirnya tiba di menit ke-87. Berawal dari sepak pojok James Milner, Firmino melompat dan menanduk bola masuk ke dalam gawang Leicester.

Gol Firmino itu menjadi yang ketiga dibuat Liverpool, setelah sebelumnya The Reds unggul melalui gol bunuh diri Jonny Evans dan sundulan Diogo Jota. Tim tuan rumah pun mengakhiri laga dengan kemenangan meyakinkan 3-0.

Bagi Firmino, ini adalah gol keduanya bersama Liverpool dalam lima laga Anfield di Liga Inggris 2020/2021. Dia berhasil melewati jumlah gol kandang yang dibuatnya musim lalu, yakni satu gol saja dari 19 laga.

Juergen Klopp selaku manajer Liverpool pun memberikan apresiasi kepada Firmino. Dalam pandangannya, semua kritik yang selama diarahkan kepada strikernya tersebut tidak masuk akal.

"Bobby, apa yang orang-orang bilang kepadanya, itu konyol sekali! Menurut saya itu terjadi karena terkadang tidak ada hal lain yang dibicarakan," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Anda tak bisa lebih dekat dengan gol ketimbang dirinya malam ini. Semua orang berpikiran yang sama di momen tersebut. Iya 3-0, pencetak gol yang hebat dan tepat,".

"Kami sangat berbahagia sekali dengannya. Dia lagi-lagi luar biasa," demikian kata Juergen Klopp tentang Roberto Firmino di Liverpool.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Lagi-lagi Diogo Jota"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com