sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Nov 2020 10:45 WIB

Begini Prediksi Solskjaer tentang Persaingan Liga Inggris Musim Ini

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer walks to the bench during the English Premier League soccer match between Everton and Manchester United at the Goodison Park stadium in Liverpool, England, Saturday, Nov. 7, 2020. (Clive Brunskill/Pool via AP) Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer memprediksi persaingan Liga Inggris yang tidak pasti di musim ini. (Foto: AP/Clive Brunskill)
Manchester -

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer yakin persaingan di Liga Inggris musim ini sulit diprediksi. Menurut dia, hasil lebih penting daripada performa.

MU baru saja memenangi laga kandang pertamanya usai mengalahkan West Bromwich 1-0, Minggu (22/11) dinihari WIB. Tiga angka tambahan itu mendongkrak posisi Setan Merah ke posisi 10 klasemen dengan perolehan 13 poin hasil delapan laga, tertinggal lima poin dari Chelsea dan Leicester City di empat besar yang sudah memainkan sembilan pertandingan.

Sementara itu Tottenham Hotspur dan juara bertahan Liverpool menguasai dua besar. Tottenham berhak atas posisi teratas usai mengalahkan Manchester City 2-0 di akhir pekan sehingga kini mengoleksi 20 poin, sama dengan the Reds di bawahnya.

Manajer Tottenham Jose Mourinho belum lama ini mengatakan bahwa timnya belum layak disebut sebagai penantang gelar juara liga musim ini. Mourinho berpendapat, persaingan akan tidak pasti karena berbagai keadaan sebagai imbas krisis virus corona.

Solskjaer sepakat dengan pendahulunya di Manchester United tersebut. "Liga musim ini akan inkonsisten dengan momen naik-turun," ungkap dia kepada BT Sport, yang dikutip M.E.N.

"Ini sulit diprediksi, kita sudah melihat beberapa hasil pada hari ini dan betul-betul tidak pasti. Seperti yang Jose katakan, satu kemenangan mengangkat Anda di tabel klasemen, satu kekalahan mendekatkan Anda dengan papan bawah. Sangat ketat, sekarang sih masih sangat awal dan kadang-kadang poin-poin lebih penting ketimbang penampilan," sambung Solskjaer.

Meski mengalahkan West Brom, penampilan MU dikritik karena kurang meyakinkan. Apalagi gol kemenangan the Red Devils lagi-lagi dari hadiah penalti yang dikonversi oleh Bruno Fernandes.

"Setelah jeda internasional, kami sudah mengatakannya di ruang ganti, ini sulit. Kami tahu kami bisa saja bermain lebih baik tapi tiga poin tetaplah tiga poin," Ole Gunnar Solskjaer menegaskan tentang kemenangan Manchester United.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com