sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 22 Nov 2020 17:30 WIB

Entah Apa Jadinya Man United Tanpa Bruno Fernandes

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 21: Bruno Fernandes of Manchester United during the Premier League match between Manchester United and West Bromwich Albion at Old Trafford on November 21, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Bruno Fernandes jadi top skor sementara Manchester United. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Bruno Fernandes jadi penentu kemenangan Manchester United atas West Bromwich Albion lewat eksekusi penalti. Tapi lebih dari itu, kontribusi Fernandes diakui.

Eksekusi penalti Bruno Fernandes memenangkan Manchester United 1-0 saat menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Itu adalah gol keenam Fernandes di Liga Inggris musim ini, yang mana separuhnya dibuat dari titik 12 pas.

Fernandes juga sementara jadi top skor MU. Torehannya jauh mengungguli Marcus Rashford di posisi kedua yang baru mencetak dua gol.

Terlepas dari gol-golnya yang sebagian tercipta dari penalti, tapi kontribusi Bruno Fernandes diakui mengangkat performa MU. Kehadirannya di lapangan membuat 'Setan Merah' kini setidaknya bisa menciptakan peluang-peluang.

Premier League mencatat bahwa gelandang 26 tahun itu sudah menciptakan delapan peluang besar. Catatan itu cuma kalah dari Harry Kane yang mengkreasi sembilan peluang besar untuk Tottenham Hotspur.

"Anda jadi membayangkan di mana Man Utd berada tanpa Fernandes. Sebelum Bruno datang, United tidak bisa menciptakan sebuah peluang," kata analis BT Sport yang merupakan mantan gelandang MU, Paul Scholes, seperti dikutip Metro.

Pandangan Scholes disepakati oleh bekas rekannya di MU dan tim nasional Inggris, Rio Ferdinand. Semua serangan MU dimulai dari Fernandes dan ia melihat pemain asal Portugal itu begitu menikmati perannya.

"Semuanya berasal darinya. Dia adalah pemain yang menciptakan peluang dan mengambil tanggung jawab. Tampaknya dia menyukainya," imbuh Ferdinand.

MU saat ini menempati posisi sembilan klasemen Liga Inggris dengan 13 poin dari delapan laga.



Simak Video "Gaya Tendangan Penalti Bruno Fernandes Dikritik!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com