sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Nov 2020 15:40 WIB

Chelsea dan Arsenal Bakal Rebutan Brendan Rodgers?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - DECEMBER 01: Brendan Rodgers, Manager of Leicester City celebrates after the Premier League match between Leicester City and Everton FC at The King Power Stadium on December 01, 2019 in Leicester, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Chelsea atau Arsenal diperkirakan bakal jadi tujuan berikutnya untuk Brendan Rodgers. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta -

Brendan Rodgers dinilai sukses mengangani Leicester City. Chelsea atau Arsenal diprediksi jadi klub berikutnya untuk Rodgers.

Brendan Rodgers memimpin Leicester City finis di posisi lima Liga Inggris musim lalu. Musim ini, 'Si Rubah' sempat memimpin klasemen, namun kini turun ke urutan empat usai kalah dari Liverpool di Anfield, Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Tapi Leicester tak jauh dari puncak klasemen, tertinggal hanya dua poin dari Tottenham Hotspur dan Liverpool yang berbagi posisi sebagai pemimpin. Jamie Vardy dkk juga menunjukkan diri cukup mampu bersaing dengan tim-tim top, mengalahkan Manchester City 5-2 di Etihad Stadium lalu mengatasi Arsenal 1-0 di Emirates.

Mantan bek Liverpool yang kini jadi analis sepakbola, Jamie Carragher, percaya Rodgers berikutnya akan diincar klub-klub besar, termasuk Chelsea dan Arsenal. Ia sudah punya pengalaman cukup bersama Liverpool, Celtic, dan kini Leicester, yang membuatnya lebih matang secara taktik.

"Brendan Rodgers adalah pelatih Britania terbaik yang ada saat ini, tak diragukan lagi. Mungkin Anda bisa berpendapat bahwa tugas di Liverpool datang terlalu dini, tapi saya rasa dia sudah bekerja dengan bagus, paling dekat dengan gelar liga dari manajer manapun dalam 30 tahun," kata Carragher kepada Daily Mail, dikutip Metro.

"Dia adalah pelatih yang fantastis, dia sudah bekerja dengan bagus di Leicester dan saya rasa pekerjaan berikutnya untuknya bisa Chelsea atau Arsenal. Mungkin akan sulit untuk kembali ke Liverpool atau melatih Manchester United, mengingat hubungannya dengan Liverpool. Tapi saya rasa dia akan mendapatkan pekerjaan top di negara ini, mungkin timnas Inggris juga."

"Saya sudah sangat terkesan dengan Leicester musim ini, bahwa dia sudah betul-betul mengubah taktik di laga-laga tandang besar. Dia tak berpikir 'Saya ingin mendominasi bola di setiap tempat yang saya tuju'. Dia akan menunggu dan melakukan serangan balik."

"Ada kematangan besar pada Brendan dan saya pengagum besar pelatih-pelatih yang melihat ke pertandingan-pertandingan dan berpikir: Kami mungkin harus bermain berbeda dan itu akan membantu kami mendapatkan hasil lebih," imbuh Carragher soal Brendan Rodgers.

(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com