sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Nov 2020 16:20 WIB

Campur Aduk Perasaan Arsenal Usai Imbang Lawan Leeds

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LEEDS, ENGLAND - NOVEMBER 22: Patrick Bamford of Leeds United hits the bar from a header during the Premier League match between Leeds United and Arsenal at Elland Road on November 22, 2020 in Leeds, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Paul Ellis - Pool/Getty Images) Arsenal susah payah menyelamatkan satu poin di markas Leeds United. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Arsenal susah payah memetik hasil imbang dalam lawatan ke Leeds United. The Gunners tak bisa senang, juga tak terlalu menyesali hasil tersebut.

Laga Leeds United vs Arsenal di Elland Road, Minggu (22/11/2020) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris berakhir imbang tanpa gol. The Gunners kerepotan di pertandingan ini, terlebih setelah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-51.

Nicolas Pepe diacungi kartu merah langsung oleh wasit akibat menanduk Ezgjan Alioski. Tim besutan Mikel Arteta kian tertekan dan bersusah payah membendung serangan-serangan tuan rumah.

Opta mencatat Leeds melepaskan 25 tembakan dengan empat yang on target. Sedang Arsenal punya sembilan percobaan, di mana hanya dua yang mengarah ke gawang.

Hasil ini sekaligus menambah kekhawatiran di kubu Arsenal, setelah hanya meraih satu kemenangan di lima partai terakhir Liga Inggris. Klub London utara itu berimbang sekali dan menelan tiga kekalahan dalam periode tersebut.

Tapi satu poin pun dinilai Hector Bellerin tak buruk. Meski bukan hasil yang diinginkan, tapi Leeds United adalah lawan yang sejak awal diperkirakan akan merepotkan dan kehilangan satu pemain pada awal babak kedua bikin hasil itu layak disyukuri.

"Saya harus bilang sebagai pemain, saya merasa campur aduk. Saya bukan seseorang yang senang dengan hasil imbang, tapi mempertimbangkan lawannya dan fakta bahwa kami bermain dengan 10 orang...," ungkap bek kanan Arsenal tersebut dikutip Metro.

"Kami tampak sangat solid, memang mereka menciptakan peluang-peluang tapi tim merespons dengan sangat baik. Kami sama-sama punya peluang, kami pulang dengan hasil imbang, dan ini adalah salah satu contoh dari jenis laga-laga yang perlu Anda lupakan dan langsung beranjak ke yang berikutnya, karena kami punya jadwal padat menjelang," imbuh Hector Bellerin.

(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com