sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Nov 2020 22:40 WIB

Kenapa Arsenal Merekrut Willian dan Nicolas Pepe?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LEEDS, ENGLAND - NOVEMBER 22: Nicolas Pepe of Arsenal (L) Dani Ceballos of Arsenal (C) and Willian of Arsenal (R) look on as they line up for a free kick during the Premier League match between Leeds United and Arsenal at Elland Road on November 22, 2020 in Leeds, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Perekrutan Nicolas Pepe (Kiri) dan Willlian (kanan) oleh Arsenal dipertanyakan Tony Adams. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Start medioker musim ini bikin Arsenal dipertanyakan. Dalam hal perekrutan, The Gunners dinilai bekerja dengan kurang apik.

Arsenal tercecer di papan tengah Premier League setelah sembilan pekan berjalan. Tim polesan Mikel Arteta itu meraih empat kemenangan, sekali imbang, dan empat kali kalah.

Dalam lima laga terakhir, Arsenal cuma meraih satu kemenangan, sekali berimbang, dan tiga kali tumbang. Pada laga teranyar kontra Leeds United di Elland Road, Minggu (22/11/2020) malam WIB, Arsenal 'beruntung' lolos dengan satu poin setelah bermain dengan 10 orang hampir sepanjang babak kedua.

Baru mengumpulkan 13 poin, tim London utara itu menempati posisi 11 klasemen sementara Liga Inggris. Hal lain yang tak kalah memprihatinkan dari Arsenal adalah sangat sulit mencetak gol.

Arsenal baru bikin sembilan gol, alias rata-rata mencetak satu gol per pertandingan. Sementara pertahanan mereka malah sudah kemasukan 10 kali, sehingga selisih golnya minus.

Bek legendaris Arsenal Tony Adams menyoroti strategi perekrutan yang kurang oke. Dua pemain yang disorotnya adalah Nicolas Pepe dan Willian.

Nicolas Pepe didatangkan seharga 72 juta paun pada musim 2019/2020 dan memecahkan rekor klub, tapi minim kontribusi. Pepe baru bikin satu gol dari delapan penampilan di Liga Inggris dan sudah mengoleksi satu kartu merah, yang didapatkan di laga kontra Leeds.

Sementara Willian didatangkan secara cuma-cuma musim panas tahun ini, hanya saja lambat klik dengan klub. Gelandang 32 tahun itu baru membuat dua assist sampai titik ini.

Adams melihat ada posisi-posisi lain yang seharusnya lebih diprioritaskan, sembari memuji perekrutan Thomas Partey dan Gabriel Magalhaes.

"Mendatangkan Partey adalah perekrutan yang menakjubkan. Saya rasa Arteta juga bekerja dengan bagus, tapi saya mempertanyakan perekrutan, dan Willian, Pepe...Apakah kami membutuhkan mereka?" ungkap Tony Adams kepada Stadium Astro dikutip Metro.

"Apakah kami mengisi area-area yang keliru? Apakah kami butuh bek kanan? Saya rasa Gabriel adalah perekrutan lain yang termasuk brilian."

"Saya mempertanyakan keputusan melepas (Emiliano) Martinez alih-alih Leno, meskipun Leno, dengan caranya melakukan penyelamatan fantastis di pojok kanan atas gawangnya, mungkin dia membuat saya memakan omongan sendiri. Saya rasa perekrutan sangatlah penting," imbuhnya soal transfer Arsenal.

(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com