sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Nov 2020 06:20 WIB

Hore! Liga Inggris Boleh Dihadiri Penonton Lagi Mulai 2 Desember

Putra Rusdi K - detikSport
NEWCASTLE, ENGLAND - AUGUST 31: Newcastle fans celebrate at full time of the Premier League match between Newcastle United and Fulham at the St James Park on August 31, 2013 in Newcastle-Upon-Tyne, England. (Photo by Paul Thomas/Getty Images) Liga Inggris boleh kembali dihadiri penonton mulai 2 Desember (Foto: Getty Images/Paul Thomas)
London -

Penantian fan Liga Inggris untuk menonton langsung laga di stadion segera berakhir. Pemerintah Inggris mengizinkan fan datang ke stadion mulai 2 Desember.

Keputusan tersebut lahir setelah Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, mengumumkan bahwa lockdown nasional di Inggris berakhir pada 2 Desember mendatang. Pertandingan olahraga di Inggris boleh kembali dihadiri oleh penonton dengan beberapa ketentuan yang berlaku.

Pembatasan jumlah penonton bakal dilakukan tergantung situasi kasus COVID-19 di wilayah berlangsungnya laga. Pemerintah Inggris akan mengklasifikasikannya menjadi tiga tingkatan yaitu Tier 1, Tier 2 dan Tier 3.

Pada wilayah Tier 1 maksimal penonton yang boleh hadir di stadion adalah 4000, sedangkan di wilayah Tier 2 boleh dihadiri maksimal 2000 penonton.

Untuk wilayah Tier 3 laga masih bakal dilangsungkan tanpa penonton. Ini karena Tier 3 merupakan wilayah yang dinilai masih berisiko tinggi COVID-19.

"Di Tier 1 dan 2, acara olahraga dan bisnis baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan boleh dihadiri penonton. Tetap dengan pembatasan kapasitas dan melakukan social distancing. Aturan lebih ketat akan diberlakukan dalam acara di dalam ruangan teater dan konser," ujar Boris Johnson dikutip dari The Sun.

Pengumuman tentang wilayah mana yang akan masuk dalam Tier 1, Tier 2 atau Tier 3 akan dilakukan pekan ini. Kabar ini jelas patut disambut gembira oleh fan dan klub Liga Inggris.

Para fan bisa melepas kerinduan untuk kembali menonton langsung ke stadion. Sementara untuk klub, mereka bakal mendapatkan pemasukan lagi dari penjualan tiket. Hal ini sebelumnya tak bisa dilakukan sejak Maret karena Liga Inggris dihelat tanpa penonton.



Simak Video "Akhirnya Sheffield United Menang Perdana di Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com