Klopp Bilang Salah Sudah Negatif Corona, Berpeluang Main Lawan Atalanta

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 24 Nov 2020 00:01 WIB
BERGAMO, ITALY - NOVEMBER 03:  Liverpool FC head coach Jurgen Klopp celebrates the victory with his player Mohamed Salah at the end of the UEFA Champions League Group D stage match between Atalanta BC and Liverpool FC at Gewiss Stadium on November 03, 2020 in Bergamo, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Klopp menyebut hasil tes Salah sudah negatif COVID-19. Foto: Getty Images/Emilio Andreoli
Liverpool -

Mohamed Salah sudah bisa berlatih kembali bersama Liverpool. Hal itu setelah penyerang Mesir itu sudah dinyatakan negatif COVID-19.

Salah tak ambil bagian saat Liverpool menumpas Leicester City 3-0 di Liga Inggris, Minggu (22/11/2020) waktu setempat. Ia masih harus menjalani masa karantina, terhitung sejak diumumkan terjangkit virus Corona pada Jumat (13/11) lalu.

Namun di hari yang sama, manajer Liverpool Juergen Klopp memberi kabar gembira. Berdasarkan hasil tes pada Minggu (22/11), Salah sudah bebas dari virus Corona. Itu artinya, ia bisa bergabung kembali bersama rekan setimnya.

"Itulah yang saya dengar, hasil tes hari ini negatif," kata Klopp kepada Sky Sports seusai laga melawan The Foxes.

"Saya pikir mulai sekarang kondisinya sudah normal di semua tes yang dijalani. Besok (Senin, 23 November) kami ada tes dari UEFA dan saya yakin dia akan baik-baik saja."

"Dia sudah bisa berlatih bersama kami besok. Ada dua tes lagi untuk dua hari ke depan, jadi dia akan ikut dites," jelas pelatih asal Jerman itu.

Liverpool's Mohamed Salah celebrates after he scored his side's fourth goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Leeds United, at the Anfield stadium, in Liverpool, Saturday, Sept. 12, 2020. (Shaun Botterill, Pool via AP)Salah sudah mencetak 10 gol dalam 13 laga untuk Liverpool di musim ini. Foto: AP/Shaun Botterill

Kondisi ini menjadi angin segar bagi Liverpool jelang menghadapi Atalanta di Anfield, Kamis (26/11) pukul 03.00 WIB. Sejauh ini, The Reds tengah memimpin klasemen Grup D dengan nilai sempurna, 9 poin, hasil dari tiga kemenangan.

Satu kemenangan lagi akan memastikan mereka lolos ke babak 16 besar. Kehadiran Salah jelas akan memudahkan Liverpool, yang meskipun di musim ini baru kalah sekali dari 15 laga di seluruh ajang, namun tengah diterpa badai cedera.



Simak Video "Klopp Frustasi Dengan Klub, Juventus Stadium Akan Gelar Europa League"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)