sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Nov 2020 18:50 WIB

Jota Bikin Hidup Trio Firmansah Lebih Mudah

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 22: Diogo Jota of Liverpool celebrates scoring their teams second goal during the Premier League match between Liverpool and Leicester City at Anfield on November 22, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Jon Super - Pool/Getty Images) Diogo Jota mempermudah kerja trio Firmansah (Getty Images/Pool)
Liverpool -

Mohamed Salah tak menganggap Diogo Jota sebagai pesaing. Bagi Salah, kehadiran Jota memperingan kerja trio Firmansah.

Tak dipungkir kalau trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Salah adalah andalan Liverpool selama tiga tahun beruntun ini. Ketiganya sudah membawa klub meraih gelar juara Premier League dan Liga Champions.

Sebagai trio lini depan paling menakutkan di Eropa saat ini, Firmino, Salah, dan Mane begitu diandalkan Liverpool. Baik itu mencetak gol maupun memberikan assist di antara ketiganya maupun ke pemain lain.

Tapi, persoalan pelik selama ini adalah ketika Liverpool kualitasnya menurun drastis saat ketiganya hendak dirotasi. Divock Origi atau Takumi Minamino tak bisa menjadi pengganti yang sepadan.

Masalah itu lantas coba diselesaikan dengan mendatangkan Diogo Jota musim panas lalu. Pembelian 43 juta paun dari Wolverhampton itu nyatanya tidak sia-sia karena Jota langsung moncer.

Sudah delapan gol dibuat Jota dari 12 penampilan, termasuk satu gol saat mengalahkan Leicester City 3-0 dan jadi top scorer kedua tim setelah Salah. Melihat performa Jota saat ini, Salah senang bukan main.

Buat pemain asal Mesir itu, Jota bukanlah pesaing yang harus dikhawatirkan. Karena kehadiran Diogo Jota akan mempermudah kerja trio Firmansah di lini serang.

"Kami senang dengan kehadirannya. Sebagai rekan setim, kami saling menyemangati satu sama lain di sesi latihan. Melihat rekan setim yang baru langsung bikin banyak gol, Anda tentu merasa senang. Sebab dia akan membantu tim Anda dan memudahkan kerja kami di lini serang," ujar Salah seperti dikutip Liverpool Echo.

"Semoga saja ini akan terjadi lagi dan lagi. Awal yang bagus untuk kepercayaan dirinya, karena bisa mencetak cukup banyak gol," sambungnya.

"Tentu saja ini bagus sekali, ketika Anda pemain lain yang bisa mencetak banyak gol. Kini kami bisa bermain dengan empat penyerang karena ada Diogo atau tetap dengan trio," tutup Mohamed Salah.

(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com